Sukses

Top 3: Indonesia Bisa Produksi Baterai Kendaraan Listrik Mulai 2024 dan Max Verstappen Tetap Tampil Ngotot

Luhut menyebut Indonesia bisa menjadi negara penghasil lithium baterai terbesar di dunia ke-2 di tahun 2028 mendatang. Informasi seputar hal ini diulas lengkap dalam artikel "Luhut Bicara Indonesia Bisa Produksi Baterai Kendaraan Listrik Mulai 2024".

Liputan6.com, Jakarta - Luhut menyebut Indonesia bisa menjadi negara penghasil lithium baterai terbesar di dunia ke-2 di tahun 2028 mendatang. Informasi seputar hal ini diulas lengkap dalam artikel "Luhut Bicara Indonesia Bisa Produksi Baterai Kendaraan Listrik Mulai 2024".

Selain itu, dua berita menarik lainnya adalah "Tak Cuma Motor Baru, IMOS 2022 Bakal Dihiasi Modifikasi Sampai Safety Riding" dan "Max Verstappen Tetap Tampil Ngotot Meski Sudah Kunci Gelar Juara Dunia F1 2022". Berikut rangkumannya.

1. Luhut Bicara Indonesia Bisa Produksi Baterai Kendaraan Listrik Mulai 2024

Indonesia bertekad untuk menjadi salah satu pemain penting di industri kendaraan listrik global. Bahkan, untuk mendorong produksi kendaraan listrik, pemerintah juga tengah melakukan hilirisasi dari produk nikel.

Nikel sendiri, merupakan salah satu material atau bahan yang nantinya dibutuhkan untuk membuat baterai lithium. Komponen tersebut akan menjadi penting dalam rantai kendaraan listrik berbasis baterai.

Baca selengkapnya di sini.

2. Tak Cuma Motor Baru, IMOS 2022 Bakal Dihiasi Modifikasi Sampai Safety Riding

Penyelenggaraan Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2022 yang diinisiasi Asosiasi Sepeda Motor Indonesia (AISI) sudah di depan mata. Pameran sepeda motor terbesar di Tanah Air itu akan berlangsung pada 2–6 November 2022 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta.

Beberapa produk sepeda motor terbaru dipastikan bakal dirilis di IMOS 2022. Pun demikian motor yang telah eksis di pasaran juga akan dipajang, mulai dari model skutik, bebek, hingga sport. Tak hanya motor konvensional berbahan bakar bensin, produk motor listrik terbaru pun siap menyapa publik.

Baca selengkapnya di sini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Max Verstappen Tetap Tampil Ngotot Meski Sudah Kunci Gelar Juara Dunia F1 2022

Meski telah mengunci gelar Juara Dunia F1 2022, Max Verstappen tetap tampil ngotot dan berhasil memenangkan F1 GP Meksiko 2022 di Sirkuit Autodromo Hermanos Rodriguez, Minggu (30/10/2022). Pembalap andalan Red Bull Racing itu mengaku sangat menikmati jalannya balapan.

"Balapan yang luar biasa sepanjang musim ini, kami benar-benar menikmatinya dan kami akan mencoba untuk menambah lagi kemenangan," ujar Max Verstappen.

 Baca selengkapnya di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.