Sukses

Max Verstappen Tetap Tampil Ngotot Meski Sudah Kunci Gelar Juara Dunia F1 2022

Meski telah mengunci gelar Juara Dunia F1, Max Verstappen tetap tampil ngotot dan berhasil memenangkan F1 GP Meksiko 2022 di Sirkuit Autodromo Hermanos Rodriguez

Liputan6.com, Jakarta - Meski telah mengunci gelar Juara Dunia F1 2022, Max Verstappen tetap tampil ngotot dan berhasil memenangkan F1 GP Meksiko 2022 di Sirkuit Autodromo Hermanos Rodriguez, Minggu (30/10/2022). Pembalap andalan Red Bull Racing itu mengaku sangat menikmati jalannya balapan.

"Balapan yang luar biasa sepanjang musim ini, kami benar-benar menikmatinya dan kami akan mencoba untuk menambah lagi kemenangan," ujar Max Verstappen.

Ini menjadi kemenangan ke-14 yang diraih pembalap asal Belanda tersebut di sepanjang musim. Dan menurut Verstappen, ini merupakan hasil kerjasama semua elemen di tim.

"Saya berharap ini bisa dipertahankan oleh Tim Red Bull Racing," katanya.

Ini menjadi rekor kemenangan bagi Verstappen sekaligus mengalahkan legenda balap Michael Schumacher pada 2004 dan Sebastian Vettel pada 2013 yang menang 13 kali sepanjang musim.

Sementara itu, rekan satu tim Verstappen yakni Sergio Perez juga menuai hasil apik dalam balapan kali ini. Tampil di hadapan publik sendiri, Perez berhasil finis ketiga.

"Terasa sangat luar biasa bisa di podium, tapi saya ingin lebih di balapan ini. Sirkuit ini sangat luar biasa, penonton yang datang, dan saya tak akan lupakan momen ini berkat kehadiran mereka," ujar Perez.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Total Poin

Sekadar informasi, pada perolehan klasemen Juara Dunia F1 2022, Max Verstappen memiliki 416 poin, sedangkan Sergio Perez punya 280 poin dan berada di posisi dua.

Sri Adinegara selaku Market Development Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (EMLI) menyebut, penampilan pembalap, kerjasama tim, dan performa RB18 di sepanjang musim ini sangat luar biasa, hingga mampu mengantarkan Max Verstappen meraih titel kedua, sekaligus mempertahankan gelar Juara Dunia F1, serta Juara Dunia Konstruktor 2022.

"Mobilâ„¢ Lubricants sebagai sponsor sangat mengapresiasi kerja keras tim, dan semoga di dua sesi terakhir di F1 Brazil dan F1 Abu Dhabi tim bisa kembali meraih kemenangan, dan menambah lagi catatan sejarah Tim Red Bull Racing di balapan Formula 1," ujar Sri Adinegara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini