Sukses

Siap-Siap, Wuling Almaz Hybrid Meluncur Pekan Depan

Setelah versi konsepnya muncul di Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2022, September lalu, Wuling Motors akhirnya bakal menjual Almaz hybrid di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Setelah versi konsepnya muncul di Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2022 pada September lalu, Wuling Motors (Wuling) akhirnya bakal menjual Almaz hybrid di Indonesia. Prosesi peluncurannya sendiri akan dilakukan pekan depan.

Waktu peluncurannya sendiri akan berlangsung pada 3 November 2022 di Jakarta. Kepastian tersebut, diketahui dari undangan peluncuran Wuling Almaz Hybrid yang masuk ke meja redaksi Liputan6.com, Jumat (28/10/2022).

Menyoal Wuling Almaz hybrid ini sendiri, dari segi tampilan tidak berbeda dari versi bensin.

Model ini merupakan teknologi penggabungan antara mesin berbahan bakar minyak dan motor listrik bertenaga baterai yang dapat meningkatkan efisiensi dan juga ramah lingkungan.

Belum ada informasi detail terkait spesifikasi, namun ada beberapa bocoran yang sempat diperlihatkan di booth Wuling saat IEMS 2022, terkait mobil emisi rendahnya tersebut.

Dari segi mesin, model ini akan disematkan unit baru berkapasitas 2.0 liter yang diklaim lebih efisien. Kemudian, terdapat juga intelligent electronic control system.

Lalu, mobil ini juga akan dilengkapi Dedicated Hybrid Transmission, serta P1+P3 Electric Motor dan Generator. Untuk baterai, adalah Lithium Power Battery.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

300 Wuling Air ev Siap Digunakan Saat KTT G20

Wuling Motors (Wuling) melakukan "Seremoni Serah Terima Kendaraan Resmi G20 Indonesia 2022" sebanyak 300 Wuling Air ev. Mobil ini akan digunakan sebagai kendaraan operasional pada acara kenegaraan yang berlangsung di Bali pada 15-16 November 2022.

Lebih spesifik, terdapat 216 Wuling Air ev tipe Long Range dan 84 unit tipe standar range untuk mendukung mobilitas delegasi G20 dan organisasi internasional berkegiatan.

Shi Guoyong, Presiden Direktur Wuling Motors mengungkapkan pihaknya sangat bangga karena dapat mendukung pelaksanaan KTT G20 sebagai official car partner. Dukungan ini kami wujudkan dengan menyediakan ratusan Wuling Air ev yang menjadi pendukung mobilitas ramah lingkungan bagi para delegasi.

"Langkah ini menjadi tonggak sejarah baru bagi kami untuk berkontribusi bagi Indonesia dan dunia menuju masa depan yang lebih hijau lewat kendaraan bebas emisi, Air ev," ucap Guoyong dalam keterangan resminya.

Para delegasi KTT G20 berasal dari beberapa negara seperti Afrika Selatan, Amerika Serikat, Arab Saudi, Argentina, Australia, Brazil, India, Indonesia, Inggris, Italia, Jepang, Jerman, Kanada, Korea Selatan, Meksiko, Prancis, Rusia, Turki dan Uni Eropa.

Hadir juga negara-negara seperti Uni emirat Arab, Belanda, Fiji, Kamboja, Rwanda, Senegal, Singapura, Spanyol, dan Suriname untuk berkendara dengan Air ev.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini