Sukses

Max Verstappen Persembahkan Kemenangan untuk Mendiang Dietrich Mateschitz

Max Verstappen kembali tampil apik dengan memenangkan F1 GP Amerika Serikat 2022 yang berlangsung di Circuit of the America (COTA), Minggu

Liputan6.com, Jakarta - Max Verstappen kembali tampil apik dengan memenangkan F1 GP Amerika Serikat 2022 yang berlangsung di Circuit of the America (COTA), Minggu (23/10/2022). Hasil ini sekaligus mengukuhkan Tim Red Bull Racing sebagai Juara Dunia Konstruktor F1 2022.

Meski mengawali balapan dari posisi terdepan, namun pembalap asal Belanda itu tak luput dari drama saat pit stop yang membuat dirinya harus kehilangan waktu. Ia pun harus berusaha kuat untuk bisa mengambil alih posisinya dari Charles Leclerc dan Lewis Hamilton.

"Tapi semua akhirnya berjalan lancar, tentu saja tak menyangka pit stop terlalu lama, sehingga harus berusaha untuk mengambil lagi posisi terdepan. Sehingga kita keluarkan semua kemampuan di sini," ujar Verstappen.

Verstappen mengungkapkan, kemenangannya serta titel Juara Dunia Konstruktor 2022 ini dipersembahkan kepada mendiang pendiri Tim Red Bull Racing, Dietrich Mateschitz, yang meninggal dunia di usia 78 tahun pada Sabtu (22/10/2022) atau sehari sebelum balapan berlangsung.

"Bangga bisa menyelesaikan balapan kali ini dengan kemenangan dan juga mengamankan titel Juara Dunia Konstruktor setelah lalui kedukaan bagi semua di Tim Red Bull Racing," ungkapnya.

"Mendiang Dietrich tentunya sangat berarti bagi kita semua, menjadi pesaing Mercedes beberapa tahun belakangan. Saya berharap era-nya Red Bull dimulai sekarang dan kita bisa mendominasi untuk tahun berikutnya," timpal Sergio Perez, rekan satu tim Max Verstappen.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Persembahan yang Pantas

Menurut Sri Adinegara selaku Market Development Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI), hasil kemenangan Max Verstappen ini tentunya sangat pantas dipersembahkan untuk Dietrich Mateschitz. Terlebih lagi, terakhir kali titel juara konstruktor diraih pada 2013.

"Total sudah lima kali titel Juara Dunia Konstruktor diraih semenjak Tim Red Bull Racing ini didirikan pada 2005, dan Mobil Lubricantsâ„¢ bangga terhadap performa tim sepanjang musim 2022 ini," beber Sri Adinegara.

Lebih lanjut Sri Adinegara menambahkan, meski dua titel Juara Dunia bagi Max Verstappen dan konstruktor untuk Tim Red Bull Racing berhasil diraih musim, tim harus tetap fokus di sisa seri terakhir musim 2022.

"Karena jelang penutup musim ini, masih ada tugas tim untuk mengantarkan Sergio Perez meraih posisi dua di klasemen titel Juara Dunia Pembalap 2022, dan berharap Sergio Perez mampu mempersembahkan podium kemenangan di depan para penggemarnya," katanya.

Sekadar informasi, di klasemen Juara Dunia F1 2022 Max Verstappen kian unggul dengan total 391 poin, sedangkan pembalap Ferrari Charles Leclerc miliki 267 poin. Terpaut 2 poin dari Sergio Perez yang memiliki 265 poin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.