Sukses

Toyota Gazoo Racing Indonesia Segel Gelar Juara Kejurnas Slalom 2022

Putaran kelima Kejurnas Slalom 2022 yang berlangsung di Edutown Arena, BSD, Tangerang, Sabtu (22/10/2022), berhasil menempatkan Toyota Gazoo Racing Indonesia sebagai jawara di Kelas A (Standar) dan Kelas F (modifikasi).

Liputan6.com, Jakarta - Toyota Gazoo Racing Indonesia (TGRI) sukses mengunci gelar juara nasional MLDSPOT Autokhana Kejurnas Slalom 2022. Titel ini didapat setelah menyapu bersih podium pertama pada Seri ke-5 MLDSPOT Autokhana di Sirkuit Edutown Arena, Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang, Banten, Sabtu (22/10/2022).

Dengan mengandalkan Toyota Agya GR Sport, TGRI mengunci gelar juara nasional di empat (4) kejurnas sekaligus, yakni Kejurnas F (modifikasi) dengan total 111 poin, Kejurnas Wanita 125 poin, Kejurnas Tandem 120 poin, dan Kejurnas Team A 125 poin.

"Selamat kepada seluruh peslalom dan anggota tim TGRI telah berhasil mengunci tidak hanya 1, namun 4 gelar juara nasional sekaligus di MLDSPOT Autokhana Kejurnas Slalom 2022," terang Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy dalam keterangan resminya.

Mewakili Toyota Indonesia, ia menyampaikan rasa terima kasihnya atas performa apik TGRI yang tampil konsisten sejak awal musim sehingga mampu mengamankan gelar juara nasional musim ini.

"Kami harap kerjasama solid dan semangat pantang menyerah tim TGRI semakin menguat untuk terus meraih hasil terbaik di setiap kejurnas yang diikuti," tambah Anton.

Sementara itu, Fumitaka Kawashima selaku Marketing Director PT TAM merasa bersyukur karena performa Agya GR Sport dapat dimaksimalkan dalam mendukung peslalom TGRI tampil konsisten dalam mencatatkan waktu tercepat sejak awal musim.

"Partisipasi aktif TGRI di berbagai kejuaraan balap nasional tidak hanya bertujuan untuk menggairahkan iklim kompetisi balap mobil nasional, Lebih dari itu, melalui TGRI kami ingin menyajikan Joy of GR kepada seluruh penggemar Gazoo Racing di Indonesia,” jelasnya.

 

Menanggapi keberhasilan tim TGRI meraih kemenangan ini, Dimitri Fitra Ditama, Direktur Toyota Gazoo Racing Indonesia, menyebut kemenangan TGRI pada putaran kali ini tidak lepas dari pengembangan yang terus dilakukan untuk memaksimalkan setiap potensi yang ada di New Agya GR Sport.

"Performa Toyota New Agya GR Sport ini memang tidak pernah mengecewakan. Kita juga sebagai tim, tidak pernah berhenti untuk terus melakukan riset dan pengembangan terkait performa mobil. Kita juga senantiasa menjaga kondisi mobil agar tetap kondisi fresh sepanjang balapan," ujar Dimitri, saat dihubungi Liputan6.com.

Treatment atau racikan yang diberikan untuk city car tersebut memang terdapat perbedaan, di mana untuk Kelas A (standar), mesin 1.2 liter tidak mengalami sentuhan modifikasi besar. Tim hanya memaksimalkan beberapa settingan di sektor kaki-kaki, termasuk penyesuaian tekanan angin pada ban.

Sedangkan di Kelas F (modifikasi), beberapa penyempurnaan terus dilakukan terhadap New Agya GR Sport guna menambah performa mobil tersebut agar menghasilkan waktu tercepat dalam sekali run.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Anjasara Wahyu Raih Kemenangan Sempurna

Kehebatan New Agya GR Sport yang menjadi senjata utama Toyota Gazoo Racing Indonesia dalam ajang balap slalom, juga memiliki keunggulan dibandingkan beberapa mobil balap lainnya.

Meski harus beradu cepat dengan mobil berkapasitas mesin yang lebih besar, seperti Honda Jazz dengan mesin 1.5 liter, namun di tangan Anjasara Wahyu, mobil kompak ini terbukti andal dan berhasil menjadi juara.

Peslalom berkacamata yang bermain sempurna pada malam itu, menjelaskan salah satu resep keberhasilannya adalah dimensi mobil yang kompak dan bisa diandalkan untuk menari di antara kun.

"Dimensi yang bisa dibilang kecil, merupakan keunggulan dari New Agya GR Sport, sehingga jika digunakan untuk meliuk-liuk, mobil ini sangat bisa diandalkan dan lincah banget," ujar Anjasara.

Sementara peslalom wanita tim TGRI, Alinka Hardianti mengaku senang mendapatkan dukungan penuh dari tim engineer TGRI dalam memaksimalkan performa balap Agya GR Sport dengan basis spesifikasi yang sangat kompetitif. Sehingga, dirinya dapat tampil penuh percaya diri dan konsisten dalam meraih podium pertama untuk kelima kalinya secara berturut-turut.

“Senang sekali saya dapat kembali meraih podium pertama untuk kelima kalinya di musim ini. Terima kasih atas support yang selalu tim berikan kepada saya. Berkat kerjasama solid yang terjaga dari awal musim, khususnya dalam mempersiapkan Agya GR Sport sesuai dengan karakter sirkuit yang berbeda satu dengan lainnya, saya dapat beradaptasi dengan baik dan mencatatkan waktu tercepat dan mengunci gelar juara nasional. Hasil baik akan kami jaga serta improve di sisa 1 seri berikutnya,” beber Alinka.

3 dari 3 halaman

Infografis Dampak Bermain Game Berlebihan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.