Sukses

Kupas Tuntas Fitur Cruise Control Milik All New Suzuki Ertiga Hybrid

Liputan6.com, Jakarta - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) tidak hanya memberikan keunggulan teknologi elektrifikasi lewat fitur hybrid yang mereka sematkan pada All New Ertiga, tetapi, ada fitur mumpuni lainnya yang juga dapat memberikan kenyamanan bagi konsumen selama perjalanan.

Salah satu keunggulan yang ditanamkan adalah fitur cruise control, di mana kecepatan mobil dapat diatur sesuai dengan keinginan dari pengemudi.

Lewat hadirnya fitur tersebut, All New Ertiga Hybrid dapat memberikan kenikmatan saat berkendara lantaran pengemudi tidak melulu menekan pedal gas untuk berakselerasi.

Menurut Donny Saputra, 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS), melalui hadirnya teknologi cruise control pada All New Suzuki Ertiga Hybrid, akan menunjang sensasi berkendara yang lebih nyaman dan aman.

"Fitur cruise control ini merupakan fitur terbaru yang kami sematkan dalam All New Ertiga Hybrid, fungsinya tentu untuk menunjang sensasi berkendara yang lebih nyaman dan aman," jelas Donny, dalam keterangan resminya.

Melalui hadirnya fitur cruise control ini, pengemudi dapat menjalankan kendaraan dengan kecepatan tertentu secara konsisten tanpa harus menginjak pedal gas.

Sementara untuk pengoperasiannya, Donny kembali menambahkan bahwa fitur ini dapat langsung bekerja secara mudah hanya dengan menekan tombol yang ada di lingkar kemudi.

"Pengoperasiannya mudah, dan menariknya cruise control di All New Ertiga Hybrid tersedia di varian bertransmisi otomatis dan manual. Kami rasa keunggulan ini juga akan menjadi pilihan keluarga Indonesia," tambahnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Cara Pengoperasian Cruise Control di All New Ertiga Hybrid

Agar lebih mudah dalam pengoperasiannya, pengemudi hanya perlu menekan tombol cruise control dan indikator akan menampilkan informasi tersebut lewat Multi Information Display (MID).

Kemudian untuk mempercepat atau melambatkan kecepatan mobil, diikuti dengan menekan tombol "RES +/SET -" dan pastikan indikator "SET" muncul di MID, setelah itu pengemudi dapat melepas kaki dari pedal gas untuk menikmati perjalanan yang didukung cruise control.

Meski demikian, untuk meningkatkan kecepatan guna melewati mobil yang ada di depan, pengemudi bisa langsung menginjak gas sesuai kebutuhannya kemudian melepas gas kembali dan kecepatan akan kembali seperti settingan cruise control semula.

Sedangkan untuk menonaktifkan fitur tersebut, pengemudi cukup menekan tombol cancel yang ada di lingkar kemudi, atau cukup dengan menekan pedal rem, maka fitur tersebut akan nonaktif dan kecepatan mobil berada di bawah kendali pengemudi.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS