Sukses

Prologue, SUV Listrik Pertama Honda Resmi Diluncurkan

Liputan6.com, Jakarta - Honda akhirnya resmi meluncurkan SUV listrik pertamanya, Honda Prologue, untuk pasar Amerika Serikat. Kehadiran model anyar ini merupakan hasil kolaborasi pabrikan tersebut dengan General Motors. Dalam hal ini, General Motors menyediakan platform Ultium yang juga digunakan pada model Blazer EV.

Bicara dimensi yang ditampilkan, Honda Prologue ini dibekali dengan panjang 4.876 mm, lebar 1.988 mm dan tinggi 1.643 mm. Alhasil, pabrikan menempatkan SUV listrik ini berada di atas CR-V dan berada satu segmen dengan model Passport.

Tampilan yang modern ini menurut perusahaan mencerminkan sebuah hal yang bersih dan sederhana. Di bagian depannya, desainer telah memberikan tampilan yang khas seperti Honda e Urban EV. Sedangkan pada bagian belakang, dibuat dengan cukup ramping meliputi tampilan lampu belakang yang sejajar serta terintegrasi dengan tulisan Honda di piuntu bagasinya.

Di bagian belakang bawah, juga tersemat diffuser dengan warna silver sehingga memberikan kontras yang cantik untuk sebuah SUV listrik.

"Tujuan kami adalah untuk menciptakan harmoni yang bersih berdasarkan citra SUV tangguh dengan mengoordinasikan warna dan bahan untuk mengekspresikan gaya desain neo-rugged yang akrab bagi pelanggan kami yang unik," jelas Masaki Sumimoto, Designer Lead for the Color, Materials and Finish Honda.

Bentuk mobil yang besar ini juga ditopang dengan sektor kaki-kaki jenjang lantaran dibekali pelek berukuran 21 inci di keempat sisinya. Tidak hanya itu, Honda Prologue ini menghadirkan panoramic sunroof untuk meningkatkan kenyamanan serta nuansa yang modern pada SUV listrik tersebut.

Masuk pada sektor interiornya, produsen telah mengawinkan nuansa charcoal dan light grey yang begitu eksklusif. Sedangkan teknologinya sendiri, SUV listrik ini telah dilengkapi panel display driver seluas 11 inci yang sepenuhnya menyuguhkan nuansa digital serta layar audio atau konektivitas seluas 11,3 inci untuk kemudahan dalam pengoperasiannya.

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 3 halaman

Spesifikasi Powertrain Belum Tersaji Secara Resmi

Dukungan kemudahan lainnya juga ditambahkan melalui tombol fisik untuk pengatur suhu dan pemanas kuris di bawah layar sentuh dashboard. Lingkar kemudi juga dibekali tombol multi-fungsi, konsol tengah yang lebih tinggi dengan bantalan wireless charging, dua cupholder serta kompartemen penyimpanan tertutup di bagian tengah.

Namun sayang sekali Honda tidak menyebutkan mengenai spesifikasi yang mereka gunakan untuk sumber dayanya. Namun, dari beberapa informasinya, banyak spekulasi menyebutkan Honda Prologue ini akan menggunakan motor ganda yang juga digunakan pada Blazer EV.

Diprediksi mengenai tenaga yang dihasilkan ini dapat menghasilkan 557 tk dan mampu menjelajah hingga 402 kilometer sekali pengecasan.

3 dari 3 halaman

Banner Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.