Sukses

Top 3: Mesin Wuling Almaz Hybrid Concept dan AHM Jalin Komunikasi dengan Pemerintah

Liputan6.com, Jakarta - Wuling Almaz yang dilengkapi teknologi hybrid sudah mulai unjuk gigi di gelaran Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2022. Karena berstatus hybrid, tentu mobil ini masih dilengkapi mesin konvensional seperti yang diulas dalam artikel "Wuling Almaz Hybrid Concept Gendong Mesin 2.000 Cc".

Selain itu, dua berita menarik lainnya adalah "Jaguar I-Pace Bersiap Masuk Indonesia" dan "AHM Jalin Komunikasi dengan Pemerintah Terkait Kendaraan Dinas Listrik". Berikut rangkumannya.

1. Wuling Almaz Hybrid Concept Gendong Mesin 2.000 Cc

Di gelaran Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2022, yang berlangsung di JCC, Senayan, Jakarta Pusat, Wuling memperkenalkan Almaz Hybrid Concept. Mobil ini, untuk pertama kalinya diperlihatkan kepada publik, dan rencananya akan dipasarkan dalam waktu dekat.

"Kami tidak berhenti untuk berinovasi bagi masyarakat Indonesia dan hari ini kami membawa serta teknologi hybrid dalam bentuk Almaz Hybrid Concept yang secara khusus kami tampilkan di sini," ujar Dian Asmahani, Brand & Marketing Director Wuling Motors.

Baca selengkapnya di sini.

2. Jaguar I-Pace Bersiap Masuk Indonesia

Tren kendaraan listrik di Indonesia semakin menjangkau banyak kalangan. Kabar terbaru, mobil listrik di segmen premium bakal kedatangan pemain baru, yakni Jaguar I-Pace.

Irvino Edwardly, Direktur Penjualan dan Pemasaran PT JLM Auto Indonesia mengungkapkan pihaknya mengikuti arah kebijakan prinsipal yang juga menjadikan kendaraan listrik sebagai arah produk masa depan.

Baca selengkapnya di sini.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 2 halaman

3. AHM Jalin Komunikasi dengan Pemerintah Terkait Kendaraan Dinas Listrik

PT Astra Honda Motor (AHM) telah melakukan pembicaraan dengan instansi pemerintahan untuk pemenuhan kendaraan listrik. Hal ini sejalan dengan kebijakan pemerintah terkait Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 7 Tahun 2022 yang mewajibkan penggunaan kendaraan listrik berbasis baterai untuk kendaraan dinas instansi pemerintah.

Hal itu disampaikan oleh Direktur Marketing PT AHM, Thomas Wijaya di sela-sela peluncuran new Honda Vario 125 di kawasan Cikarang, Jawa Barat belum lama ini.

Baca selengkapnya di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.