Sukses

Motor Listrik Davigo Bakal Resmi Mengaspal, Sekali Isi Daya Dapat Meluncur 150 km Lebih

Dirjen Ilmate Kemenperin, resmi mengeluarkan Kode Perusahaan dan Nomor Identifikasi Kendaraan (NIK), untuk motor listrik Davigo.

Liputan6.com, Jakarta - Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi dan Elektronika (Dirjen Ilmate), Kementrian Perindustrian (Kemenperin), telah resmi mengeluarkan Kode Perusahaan dan Nomor Identifikasi Kendaraan (NIK), untuk motor listrik Davigo.

Saat ini, Davigo juga sedang menjalani pengujian tipe sebagai langkah untuk diakui sebagai kendaraan legal di jalan raya.

"Dengan dikeluarkan NIK ini, Davigo sangat optimistis bisa menjadi motor listrik pilihan utama masyarakat Indonesia, dikarenakan keunggulannya terutama dari jarak tempuh terjauh," ujar Glora Slucky, Chief Marketing Officer PT Davigo Artha Luas, dalam keterang resmi yang diterima Liputan6.com, Kamis (22/9/2022).

Sementara itu, Davigo sendiri telah memperkenalkan tiga model sepeda motor listrik sekaligus, yaitu Space, Dragon, Forza.

Untuk Dragon dan Forza akan launching pada awal november 2022, Namun untuk Davigo Space sudah diluncurkan secara resmi pada 22 Juli 2022. Dengan mengusung desain yang elegan, Davigo Space siap meramaikan segmen kendaraan roda dua bebas emisi di Indonesia.

Adapun kelebihan dari Davigo Space salah satunya adalah memiliki bagasi yang besar, dikarenakan sepeda motor listrik ini menggunakan baterai yang ditanam maka untuk space bagasi dibawah joknya sangat besar, bahkan mampu menampung 1 helm full face.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Keunggulan lainnya

Keunggulan lainnya, adalah permanent liquid cooling system, di mana mampu menurunkan suhu mesin agar tetap normal sehingga cocok digunakan untuk jarak jauh dan juga sangat cocok digunakan di Indonesia yang beriklim tropis.

Selain itu kelebihan utama dari Davigo Space adalah kemampuan motor yang dapat menempuh jarak 150 km lebih hanya menggunakan satu baterai dan sekali pengisian.

Dengan sistem pengisian di rumah, harga per kilometer hanya Rp 21 saja, hal ini jauh sekali di bandingkan dengan motor konvensional yang perhitungan perkilometer mencapai Rp 200.

3 dari 3 halaman

Infografis Motor Listrik

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.