Sukses

Top 3: Tarif Baru Ojol dan Pesaing Innova Reborn dari Geely

Informasi mengenai Menteri Perhubungan yang bakal umumkan tarif baru ojek online terkait kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM), membuat penasaran pembaca Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Informasi mengenai Menteri Perhubungan yang bakal umumkan tarif baru ojek online terkait kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM), membuat penasaran pembaca Liputan6.com.

Selain itu, Porsche E-Performance Day 2022 yang bergulir di Sirkuit Formula E, serta Geely yang hadirkan pesaing Innova Reborn, turut menjadi sorotan pembaca.

Berikut ringkasan artikel otomotif terpopuler yang terangkum dalam top 3 berita hari ini:

1. Harga BBM Naik, Menteri Perhubungan Bakal Umumkan Tarif Baru untuk Ojol

Pemerintah Indonesia resmi menaikkan harga jual Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi pada Sabtu (3/9/2022) siang. Kenaikan harga tersebut harus dilakukan lantaran selama ini BBM bersubsidi lebih banyak dinikmati oleh para pengguna kendaraan pribadi.

Atas dasar kenaikan harga BBM tersebut, banyak pergolakan di masyarakat, terlebih bagi para pengemudi ojek online yang mengeluhkan harga BBM yang cukup mahal.

Menghadapi kenyataan tersebut, Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, menjelaskan bahwa saat ini pihaknya masih menggodok terkait adanya penyesuaian tarif terkait moda transportasi darat.

Selengkapnya baca di sini

2. Porsche Indonesia Ajak Konsumen Pacu Adrenalin di Sirkuit Formula E

Porsche Indonesia menggelar Porsche E-Performance Day pada Jumat (2/9/2022) di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta Utara.

Pihak Porsche Indonesia membawa beberapa model kendaraan untuk digunakan taxi drive melahap sirkuit di Utara Jakarta tersebut. Terdapat model Taycan Turbo, Cayenne e-Hybrid, Panamera e-Hybrid dan Macan.

Setelah insiden kecelakaan yang melibatkan salah satu model Porsche Taycan di pagi hari, sesi bersama konsumen dan penggemar Porsche dimulai. Baik konsumen dan penggemar Porsche mencoba satu per satu model yang disediakan.

Selengkapnya baca di sini

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Ramaikan Segmen MPV, Geely Hadirkan Pesaing Innova Reborn

Segmen MPV masih menjadi salah satu ceruk pasar yang menjanjikan bagi para pabrikan otomotif. Salah satunya adalah Geely, pabrikan asal Tiongkok ini resmi merilis model MPV terbaru dengan beberapa keunggulan didalamnya.

Melansir informasi Carnewschina, MPV terbaru Geely yakni Jiaji L, kabarnya datang dengan dimensi yang lebih panjang 120 mm dari versi sebelumnya.

Secara dimensi, Geely Jiaji L ini langsung berhadapan dengan MPV andalan dari PT Toyota Astra Motor, yakni Innova Reborn. Untuk dimensi Jiaji sendiri, hadir dengan panjang 4.826 mm, lebar 1.909 dan tinggi 1.695 mm. Sementara Innova Reborn, dimensinya memiliki panjang 4.735 mm, lebar 1.830 mm dan tinggi 1.795 mm.

Selengkapnya baca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.