Sukses

Peugeot 2008 Kuasai Pasar SUV Segmen B

Model sport utility vehicle (SUV) menjadi segmen yang semakin populer, baik di dunia maupun di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Model sport utility vehicle (SUV) menjadi segmen yang semakin populer, baik di dunia maupun di Indonesia. Salah satu mobil yang cukup laris, terutama di kalangan konsumen SUV kompak di Eropa, adalah new Peugeot 2008.

Mobil asal Perancis ini memiliki berbagai keunggulan, tidak hanya performa, tapi juga desain yang menarik dan teknologi terkini. Alhasil, Peugeot 2008 langsung menuai penjualan yang cukup bagus.

Model ini berhasil menjadi lima besar terlaris di Eropa pada 2021. Posisi ini memiliki peran penting di pasar otomotif Eropa, termasuk ke dalam segmen B yang merupakan compact SUV.

Penjualan Peugeot 2008 menurut data yang dirilis JATO di angka 194,653 unit yang sudah terjual (market sharenya 2 persen dari total penjualan di Eropa).

Peugeot 2008 mampu mengalahkan para pesaingnya seperti VW T-Cross, T-Roc, Citroen C3, Skoda Octavia, dan Ford, dan menempatkan posisi pertama dalam penjualan B-Segment SUV di Eropa sepanjang 2021. Persaingan yang ketat dengan Volkswagen T-Roc terjadi dalam merebutkan posisi Best Seller B-Segment di Eropa.

Peugeot 2008 dipersenjatai mesin berkapasitas 1.2 L Turbo Puretech 3 silinder. Dengan spesifikasi tersebut, model ini mampu menyemburkan daya hingga 130 Tk pada 5.500 rpm dan torsi maksimum sebesar 230 Nm pada 1.750 rpm.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Spesifikasi

Sementara Peugeot 2008 berdimensi lebih mungil ketimbang duo SUV sebelumnya. Dimensi panjang 4.312 mm, lebar 1.785 mm, dan tinggi 1.545 mm.

Tampilan paling mencolok adalah lampu depan yang terdapat tiga cakar singa yang berpadu apik dengan gril frameless khas Peugeot.

Sementara untuk tampilan monitor depan driver atau Head-up Cluster Display berdimensi 10 inchi, dengan nuansa tiga dimensi.

“Peugeot 2008 memberi jawaban para European Compact SUV Enthusiast untuk pasar di Tanah Air. Desain menarik dan sporty, Peugeot hadir untuk para pengendara berjiwa muda yang ingin tampil sporty dan premium,” tukas Fadjar Tjendikia, Marketing & Financial Head Astra Peugeot.

3 dari 3 halaman

Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.