Sukses

Canggih, Bus Milik Oppal Ini Disulap Jadi Studio Podcast Berjalan

Dunia digital semakin berkembang saat ini, mulai dari penggunaan platform audio maupun audio video. Salah satunya, yang tengah ramai adalah podcast, yang mulai banyak digandrungi oleh masyarakat di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Dunia digital semakin berkembang saat ini, mulai dari penggunaan platform audio maupun audio video. Salah satunya, yang tengah ramai adalah podcast, yang mulai banyak digandrungi oleh masyarakat di Indonesia.

Melihat hal tersebut, media multiplatform Oppal yang bekerja sama dengan karoseri Adi Putro menghadirkan Oppal Buzz Studio, yang resmi mejeng di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022.

Kendaraan komersial ini, dihadirkan untuk mendekatkan diri dengan masyarakat, terutama pencinta otomotif dan konten kreator.

"Buzz diambil dari kata Buzzing yang artinya berdengung. Melalui kata Buzz, Oppal akan mendengungkan atau memberikan sinyal kepada masyarakat mengenai hal-hal yang up to date dan pastinya dari sumber yang terpercaya," kata CEO Oppal Firman saat meluncurkan Oppal Buzz Studio, Jumat (12/8/2022).

Adapun kelebihan Oppal Buzz Studio dapat berfungsi sebagai medium yang dapat menghadirkan beragam informasi secara digital. Selain itu Oppal Buzz Studio akan digunakan untuk wawancara khusus atau podcast dan kegiatan lainnya yang melibatkan tokoh ternama maupun masyarakat umum, bahkan sembari bus berjalan.

Spesifikasi teknis dari bus yang dibuat oleh Adi Putro, body berjenis jetbus transit, sasis menggunakan monocoque tanpa batangan sasis seperti bus pada umumnya hingga akhirnya lantai bus dapat dibuat lebih rendah.

Kemudian low deck yang artinya lantai rendah, memudahkan keluar masuk bus. Selain itu, bus ini juga menggunakan coil suspension yang merupakan inovasi Adi Putro agar bus lebih stabil dan nyaman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Interior

Di bagian belakang, terdapat layar videotron yang dapat digunakan untuk menampilkan video sebagai media promosi. Lalu pintu tengah pneumatic yangdikendalikan dari dashboard pengemudi. Warna dari Oppal Buzz Studio ini juga segar dengan menggunakan warna cerah khas dengan logo Oppal Multi-Platform Media.

Di bagian interior, terdapat sofa berbentuk huruf U yang mengitari meja untuk podcast. Ada 2 AC split dan 1 smartTV berukuran 42 inch.

Untuk daya tampung, sofa podcast dapat menampung sekitar 4-6 orang, sofa tamu 2-3 orang, cameraman 2 orang, operator 1 orang, sopir dan kondektur. Tersedia juga alat podcast berupa 3 kamera Sony, 4 mic Rode, 4 headphone Audio Technica, 4 speaker Yamaha, 1 mixer audio Yamaha, 3 tripod kamera.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.