Sukses

Tren SUV Meningkat, Wuling Almaz RS Bisa Jadi Pilihan

Liputan6.com, Jakarta - Mobil jenis sport utility vehicle (SUV) kian diminati masyarakat Indonesia. Tidak hanya pria, mobil jenis ini juga banyak digunakan oleh kaum hawa.

Salah satu alasan wanita memilih SUV lantaran ingin merasa aman saat berkendara. Dengan postur yang gagah, wanita makin percaya diri dan terlindungi saat mengendarai SUV.

Selain itu, SUV memiliki sederet keunggulan lainnya, mulai dari kabin lega, kemampuannya dalam membawa lebih banyak barang, ground clearance tinggi sehingga mampu melibas berbagai medan jalan termasuk genangan air, mesin bertenaga, serta suspensi yang nyaman.

Salah satu SUV yang menawarkan kemampuan di atas adalah Wuling Almaz RS. Model ini hadir dalam tiga varian, yakni Almaz RS 1.5T Pro, Almaz RS 1.5T EX (7-seater), dan Almaz RS 1.5T EX (5-seater).

Secara dimensi, Almaz RS memiliki panjang 4.655mm, lebar 1.835mm, dan tinggi 1.760mm. Sementara jarak sumbu rodanya 2.750mm. Dengan postur seperti ini, tongkrongan Almaz RS cukup macho di kelas medium SUV.

Almaz RS memiliki eksterior menawan dengan integrated future eyes LED dan dynamic tail design pada bagian bumper. Terdapat pula emblem 'RS' kelir merah pada bagian grille serta aksen garis merah yang melintang di sepanjang bumper untuk memberikan kesan sporty.

Beralih ke kabin, Wuling Almaz RS dibekali dengan desain interior modern yang dilengkapi fitur wireless charging pad, built in air ionizer, serta pembaruan pada tampilan head unit.

Terdapat pula tombol tambahan pada lingkar kemudi yang membantu pengguna untuk mengaktifkan berbagai fitur tanpa mengganggu fokus berkendara.

Tak cuma gagah, Almaz RS juga dilengkapi fitur pendukung yang tergolong lengkap, sebut saja panoramic sunroof, start-stop button, 360 degree Camera, Electric Parking Brake (EPB) dan Auto Vehicle Holding (AVH), Traction Control System (TCS), dan Hill Hold Control (HHC).

Kemudian terdapat pula Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake force Distribution (EBD), Brake Assist (BA), Electronic Stability Control (ESC), Tire Pressure Monitoring System (TPMS), Front & Side Airbag hingga Emergency Stop Signal (ESS).

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Fitur Lain dan Harga

Tak cuma itu, Almaz RS juga dijejali teknologi terkini yakni Wuling Interconnected Smart Ecosystem (WISE). WISE sendiri merupakan gabungan dari Advanced Driving Assistant System (ADAS) dan Internet of Vehicle (IoV).

Untuk diketahui, ADAS terdiri dari 12 fitur yang terbagi dalam empat (4) kategori yang terdiri dari Adaptive Cruise, Lane Recognition, Safe Distance & Braking Assistance, dan Automatic Light.

Untuk Adaptive Cruise terdiri dari Adaptive Cruise Control (ACC), Bend Cruise Assistance (BCA), Traffic Jam Assistance (TJA), dan Intelligent Cruise Assistance (ICA). Sementara kategori Lane Recognition meliputi Lane Departure Warning (LDW) dan Lane Keeping Assistance (LKA).

Sementara, Safe Distance & Braking Assistance yang merupakan kategori ketiga dibekali Safe Distance Warning (SDW), Forward Collision Warning (FCW), Automatic Emergency Braking (AEB), Intelligent Hydraulic Braking Assistance (IHBA), Collision Mitigation System (CMS). Sedangkan kategori terakhir yakni Automatic Light, diakomodasi melalui Intelligent Head Beam Assistance (IHMA).

Untuk IoV sendiri dapat menghubungkan pengguna dengan kendaraan melalui aplikasi My Wuling+ dan head unit yang didukung dengan perintah suara berbahasa Indonesia, Wuling Indonesian Command (WIND).

Soal harga, Almaz RS 1.5T Pro ditawarkan dengan banderol Rp 399,2 juta, sementara Almaz RS 1.5T EX (7-seater) Rp 379,1 juta, dan Almaz RS 1.5T EX (5-seater) Rp 367,1 juta. Harga berstatus on the road Jakarta.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS