Sukses

Demi Go International, Pabrikan China Ini Gandeng Dealer Mobil Terbesar di Eropa

Liputan6.com, Jakarta - Ada beberapa langkah yang dilakukan oleh pabrikan mobil Cina untuk bisa menembus pasar internasional. Salah satunya adalah dengan melakukan kerjasama lewat jaringan dealer terbesar, seperti yang dilakukan Great Wall yang kini bermitra dengen Emil Frey.

Seperti diketahui, Emil Frey, merupakan jaringan dealer terbesar di Jerman, di mana melalui kolaborasinya tersebut membuat Great Wall Motor dapat dengan mudah masuk ke pasar otomotif Eropa.

Melalui kerjasama tersebut, Great Wall, akan memanfaatkan beberapa keunggulan yang ada dari mitranya tersebut, seperti jaringan penjualan, layanan pelanggan, serta operasi suku cadang perusahaan.

Dikutip dari Carscoops, Head of Market Great Wall Europe, Xianjung Men, menjelaskan ini merupakan sebuah tonggak sejarah bagi pihaknya dalam menembus pasar internasional.

“Bagi Great Wall Motor, ini adalah tonggak sejarah dalam perjalanan ke Eropa. Proyek kerjasama dengan Emil Frey ini menentukan arah masuknya pasar kami dan cara menuja pelanggan kami,” belas Xianjung Meng, dalam keterangannya.

Selain telah mengumumkan akan melakukan ekspansi ke wilayah Eropa dengan mengikuti pameran otomotif, serta membuka kantor pusat di Benua Biru, mereka juga akan mempekerjakan warga lokal untuk dapat bekerja di fasilitas produksi mereka.

Selain mengekspansi wilayah Eropa, kehadiran Great Wall ini nantinya juga akan menyasar segmen otomotif Inggris.

Dari data yang mereka rilis, diketahui bahwa konsumen di Inggris begitu menyukai model Funky Cat di mana model tersebut telah menjadi model yang paling banyak diinginkan oleh konsumen.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Hyundai Berhasil Jual 1 Juta Unit Mobil Listrik Setelah Berjuang 13 Tahun

Pasar kendaraan listrik terus meningkat secara global, dan banyak pabrikan mulai berlomba-lomba untuk mendatangkan mobil ramah lingkungan. Bahkan, Hyundai Motor Group, menjadi salah satu merek yang tengah gencar menghadirkan roda empat nol emisi.

Dikutip dari Yonhap, Selasa (9/8/2022), penjualan total pabrikan asal Korea Selatan ini untuk kendaraan listrik telah mencapai 1 juta unit. Pencapaian tersebut, setelah 13 tahun masuk ke pasar mobil ramah lingkungan.

Sementara itu, jika dilihat dari detailnya, penjualan Hyundai Group, yaitu Hyundai dan Kia pada Juli 2022 mencapai 29.484 unit kendaraan listrik. Jumlah tersebut, meningkatkan hasil kumulatif menjadi 1.024 juta unit.

Sekedar informasi, Hyundai Group sendiri resmi masuk ke pasar kendaraan ramah lingkungan pada Juli 2009 dengan meluncurkan mobil hybrid, Avante.

Sedangkan Hyundai mencatat penjualan kumulatif 556.854 unit, dengan Kia mengambil sisanya.

Grandeur Hybrid milik Hyundai Motor yang memulai debutnya pada 2013 menjadi mobil ramah lingkungan terlaris dengan penjualan kumulatif mencapai sekitar 184 ribu unit.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 3 halaman

Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS