Sukses

Wuling Indonesia Fokus Pasarkan Air ev untuk Pasar Dalam Negeri

Liputan6.com, Jakarta - Air ev menjadi mobil listrik pertama Wuling yang diproduksi di Indonesia. Disebutkan, kapasitas produksi Wuling Air ev mencapai 10 ribu unit per tahun.

Dian Asmahani, Brand & Marketing Director Wuling Motors menegaskan, angka itu hanya ditujukan untuk produksi Air ev saja. Meski demikian, pihaknya tidak menutup kemungkinan untuk memproduksi mobil listrik jenis lain di masa mendatang.

"Saat ini kami masih fokus pada Air ev dan tidak menutup kemungkinan kedepannya seperti apa," terangnya di pabrik Wuling di Greendland International Industrial Center, Deltamas, Cikarang, Jawa Barat, Senin (8/8/2022).

Dirinya juga menyebut, pihaknya akan melakukan ekspor Wuling Air ev namun waktunya tidak dalam waktu dekat ini.

"Saat ini kami masih fokus (memenuhi pasar dalam negeri) karena Air ev ini global launch, baru pertama kali ini diluncurkan di Indonesia, world premiere juga di Indonesia, jadi belum kepikiran yang lain. Jadi masih fokus ke Indonesia,"

"Memang ada banyak negara-negara yang tertarik untuk memasarkan Air ev dan pasti kita juga akan jajaki untuk ekspor," tambahnya.

Sekadar informasi, sejak 11 Juli 2022, mobil listrik mungil itu sudah bisa dipesan dengan masa pre-booked hingga 10 Agustus 2022. Meski tidak disebutkan secara rinci, pemesanan Wuling Air ev sudah mencapai angka ribuan unit.

"Jumlah SPK akan kami rilis di GIIAS 2022. Tetapi saya bisa bilang, (pemesanannya) sudah lebih dari seribuan," ujar Dian.

Jika sesuai rencana awal, pengiriman unit ke garasi konsumen bakal dilakukan secara bertahap mulai akhir Agustus 2022.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Diproduksi di Indonesia, Kandungan Lokal Wuling Air ev Baru 40 Persen

Wuling Air ev mulai diproduksi di Indonesia. Mobil listrik perdana Wuling Motors (Wuling) ini dirakit di pabriknya di Greendland International Industrial Center, Deltamas, Cikarang, Jawa Barat.

Han Dehong selaku Vice President SGMW Motor Indonesia mengatakan, produksi Wuling Air ev menganut sistem completely knock down (CKD). Pihaknya juga akan meningkatkan komponen lokal secara bertahap.

"Untuk CKD ini lokalisasinya di atas 40 persen. Jadi kedepannya kami akan meningkatkan lokalisasinya sesuai dengan arahan pemerintahan dan juga dengan memenuhi standar yang telah ditetapkan," katanya di Cikarang, Jawa Barat, Senin (8/8/2022).

Wuling Air ev sendiri sudah bisa dipesan dengan masa pre-booked hingga sejak 11 Juli hingga 10 Agustus 2022. Pre-booked Wuling Air ev via online bisa dilakukan melalui laman Wuling.id, atau exclusive e-commerce partner, Blibli.com. Wuling Air ev sendiri hadir dalam dua varian, yakni standar range dan long range.

Masing-masing dibanderol Rp 250 juta dan Rp 300 juta. Itu merupakan harga estimasi untuk wilayah DKI Jakarta. Harga resmi Wuling Air ev sendiri bakal diumumkan saat peluncuran di GIIAS 2022 pada 11 Agustus mendatang.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS