Sukses

Start GPS 2.0 Tawarkan Fitur Lebih Lengkap

PT Sinergi Teknologi Terpadu Indonesia (Start Indonesia) memperkenalkan aplikasi Start GPS versi 2.0. Pada versi terbaru ini, terdapat sejumlah perubahan dan pembaruan dibanding model sebelumnya.

Liputan6.com, Jakarta - PT Sinergi Teknologi Terpadu Indonesia (Start Indonesia) memperkenalkan aplikasi Start GPS versi 2.0 di Hotel All Nite & Day, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Jumat (5/8/2022). Pada GPS Tracker versi terbaru ini, terdapat sejumlah perubahan dan pembaruan dibanding model sebelumnya.

"Kami akan hadirkan Start GPS 2.0 sebagai pengganti model sebelumnya," terang CEO Start Indonesia Hartono Budiman.

Dirinya juga menyampaikan, saat ini Start Indonesia memiliki tiga (3) jenis produk, yaitu platform Start GPS untuk memonitor kendaraan, Start Center sebagai layanan purna jual, serta Start Assist yang merupakan layanan emergency road assistant bagi pelanggan produk Start.

"Untuk menjamin layanan yang prima, saat ini kami juga sudah membuat support center dan pelayanan darurat 24 jam baik untuk derek, dan lain-lainnya bila ada kendala mendadak di perjalanan," kata Hartono.

Sementara itu, Irma Purnamasari selaku Brand Process Management Start Indonesia menyebutkan, perubahan dan pembaruan dengan teknologi terkini pada Start GPS versi 2.0, untuk mengakomodir kebutuhan bisnis yang akan semakin berkembang kedepannya serta ekosistem yang terhubung.

"Aplikasi ini juga memiliki tampilan clean dan lebih user friendly. Juga mendukung regulasi pemerintah yang tertuang dalam peraturan Dirjen Hubdar No, KP.2081/AJ.801/DRJD/2019 terkait peraturan pemantauan kendaraan umum," katanya.

Sebagai sistem pelacak kendaraan, Start GPS versi 2.0 dibekali beberapa fitur andalan, seperti Journey Replay yang merupakan sebuah fitur kilas balik perjalanan kendaraan. Kemudian Measurement yang berguna untuk pengukuran area.

Lalu POI (Point of Interest) yang bertujuan untuk menandai area penting pada maps. Berikutnya Geofence untuk pembatasan kendaraan pada suatu area tertentu.

Terakhir Reporting yang merupakan laporan aktifitas kendaraan. Disebutkan, terdapat 25 tipe Reporting di aplikasi terbaru ini, juga flexibilitas penyimpanan data serta visual report.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bisa untuk Semua Jenis Kendaraan

Lebih lanjut Irma menyebutkan, pihaknya tidak hanya fokus pada layanan Business to Business (B2B) saja tetapi juga mengakomodir permintaan dari konsumen perorangan.

"Fokus kami sebenarnya di bidang B2B, jadi ke perusahaan-perusahaan tetapi untuk personal juga ada," ujarnya.

Disebutkan, Start GPS versi 2.0 ini dapat dipasang pada mobil ataupun sepeda motor yang akan disewakan ataupun digunakan sendiri untuk menunjang aktivitas sehari-hari.

"Jadi pemasangan Start GPS ini kan lebih ke safety. Mobil pribadi, misalkan, lagi tidak dipakai lalu mau dirental saja, itu bisa dipasangkan,"

Kabar baiknya, pengguna GPS Tracker merek lain dapat migrasi ke Start GPS versi 2.0 tanpa perlu mengeluarkan biaya membeli alat baru sehingga lebih mudah dan murah.

"Sedangkan untuk yang belum pernah memakai GPS Pelacak kendaraan sebelumnya, bisa membeli device GPS yang baru di Start," kata Irma.

Sekadar informasi, produk Start GPS banyak digunakan oleh perusahaan-perusahaan yang bergerak di bidang logistik dan juga transportasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini