Sukses

Sayonara, Toyota Vios Resmi Berhenti Produksi?

Sebuah video beredar di media sosial yang menunjukan beberapa pekerja di pabrik Toyota Indonesia, mengucapkan salam perpisahan untuk salah satu model sedan, Vios

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah video beredar di media sosial yang menunjukan beberapa pekerja di pabrik Toyota Indonesia, mengucapkan salam perpisahan untuk salah satu model sedan, Vios. Dengan adanya video tersebut, muncul dugaan jika PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) memang akan menghentikan produksi Toyota Vios di Tanah Air.

Dari video yang diunggah akun instagram @mobilgue, terlihat video diawali dengan rangka Vios dan kemudian menyorot beberapa karyawan yang membawa potongan kertas bertuliskan 'Sayonara Vios'.

 

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Mobilgue (@mobilgue)

Dalam video tersebut, juga terdengar seorang karyawan yang mengucapkan terima kasih kepada Vios yang sudah menjadi sejarah sukses berdirinya plant 2 atau pabrik perakitan milik Toyota Indonesia.

Mencoba mengkonfirmasi hal ini kepada PT TMMIN, Bob Azam selaku Corporate External Affairs Director TMMIN belum menanggapi pesan elektronik ataupun telpon dari Liputan6.com, hingga berita ini ditulis.

Sebelumnya, Toyota memang tengah menyiapkan model terbaru dari Vios yang akan meluncur di Thailand pada 9 Agustus 2022. Model anyar ini, akan hadir dengan pilihan mesin hybrid.

Model ini akan dibekali dengan dua pilihan mesin konvensional empat silinder, berkapasitas 1,2 liter dan 1,5 liter hybrid.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Model Baru

Kehadiran varian Vios hybrid cukup beralasan karena pemerintah Thailand tengah berkonsentrasi dengan kendaraan elektrifikasi. Bakal ada insentif tersendiri bagi mobil ramah lingkungan, termasuk hybrid.

Spesifikasi mobil yang juga disebut sebagai Toyota Yaris di Thailand ini, bakal dipersenjatai mesin 1,5 liter hybrid dengan meminjam milik Toyota Prius versi Jepang.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini