Sukses

Top 3: Peluang Mercedes-Benz EQS Jadi Mobil Kepresidenan dan Baleno Facelift Open Inden

Informasi mengenai Mercedes-Benz Indonesia yang memiliki keinginan untuk menawarkan Mercedes-Benz EQS sebagai mobil dinas kepresidenan, rupanya menarik perhatian pembaca Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Informasi mengenai Mercedes-Benz Indonesia yang memiliki keinginan untuk menawarkan Mercedes-Benz EQS sebagai mobil dinas kepresidenan, rupanya menarik perhatian pembaca Liputan6.com.

Selain itu, informasi terkait Suzuki Baleno facelift yang sudah bisa dipesan, serta biaya perawatan armada taksi Blue Bird lebih hemat lantaran menggunakan kendaraan listrik, turut menjadi sorotan pembaca.

Berikut ringkasan artikel otomotif terpopuler yang terangkum dalam top 3 berita hari ini:

1. Mercedes-Benz Tawarkan Mobil Listrik EQS untuk Presiden Jokowi?

Penggunaan kendaraan listrik akan diterapkan di Ibu Kota Nusantara (IKN), dan melarang mobil atau motor bermesin bensin. Dengan begitu, kendaraan dinas Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang nantinya akan digunakan wara-wiri di Ibu Kota baru tersebut, juga harus bertenaga listrik.

Saat ini, mobil kepresidenan menggunakan Mercedes-Benz S600 Guard, dan apakah pabrikan asal Jerman ini akan menawarkan mobil listrik miliknya, yang akan meluncur pada kuartal empat 2022, yaitu Mercedes-Benz EQS?

Head of Sales Operation and Product Managemen PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia, Kariyanto Hardjoesoemarto menjelaskan, pihaknya ingin menawarkan (mobil listrik). Namun, untuk mobil kepresidenan pastinya memiliki requirement atau persyaratan tersendiri mengenai faktor keselamatan.

Selengkapnya baca di sini

2. Belum Meluncur, Suzuki Baleno Facelift Sudah Bisa Dipesan

Suzuki S-Presso disebut-sebut akan menjadi mobil terbaru yang akan diluncurkan oleh PT Suzuki Indomobil Sales (SIS). Mobil tersebut pertama kali tepergok oleh warganet di Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Mobil mungil bergaya SUV ini sudah bisa dipesan di diler-diler resmi Suzuki. Salah satu diler Suzuki di Jakarta Timur menyatakan bahwa Down Payment (DP) S-Presso sebesar 20 persen.

"Sudah bisa open inden. DP-nya bisa di angka 20 persen," ungkap tenaga penjual diler Suzuki tersebut kepada Otosia.com, Selasa (12/7/2022).

Selengkapnya baca di sini

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Pakai Mobil Listrik, Blue Bird Hemat Biaya Perawatan Armada Hingga 30 Persen

PT Blue Bird Tbk (BIRD) berencana untuk terus menambah armada mobil listriknya hingga akhir 2022. Bahkan, perusahaan transportasi yang identik dengan warna biru ini hendak mendatangkan 50 unit roda empat ramah lingkungan, yaitu BYD T3.

Binarti A Yulianto, Vice Presiden Teknik PT Blue Bird Tbk, mengatakan dengan menggunakan armada taksi listrik, pihaknya bisa menghemat biaya perawatan dan pemakaian bahan bakar dibandingkan dengan kendaraan konvensional.

"Penghematannya bisa mencapai 30 persen, dibandingkan dengan armada mobil bensin. Itu sudah termasuk perawatan dan juga penggunaan bahan bakar ya," jelas wanita lulusan teknik nuklir Universitas Gajah Mada saat ditemui di kantornya belum lama ini.

Selengkapnya baca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.