Sukses

Ban Cepat Habis, Max Verstappen Kesulitan Menangkan F1 GP Austria 2022

Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen, berhasil menyegel posisi dua pada F1 GP Austria 2022 di Sirkuit Styria, Minggu(10/7/2022). Hasil ini semakin mengokohkan posisinya di puncak klasemen sementara Juara Dunia F1 2022.

Liputan6.com, Jakarta - Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen, berhasil menyegel posisi dua pada F1 GP Austria 2022 di Sirkuit Styria, Minggu(10/7/2022). Hasil ini semakin mengokohkan posisinya di puncak klasemen sementara Juara Dunia F1 2022.

Max mengaku, balapan berjalan sangat sengit dan RB18 sebagai jet darat andalannya kesulitan mengeluarkan kemampuan maksimalnya lantaran ada permasalahan pada ban.

"Kami harus mengetahui apa yang membuat ban bisa cepat terdegradasi, saya sendiri belum tahu pastinya, kompon apapun yang digunakan terlihat tidak menunjukkan performa terbaik," terang Max Verstappen.

"Meskipun tidak menang di balapan kali ini, kami masih memimpin jauh di klasemen sementara. Di saat yang sulit dan terpenting adalah menambah poin seperti yang kita lakukan sekarang," tambah pembalap asal Belanda tersebut.

Saat ini, Max masih berada di puncak klasemen Juara Dunia F1 2022 dengan 208 poin. Unggul 38 poin dari Charles Leclerc di posisi dua yang menggeser Sergio Perez ke posisi tiga.

Adapun Perez saat ini masih tetap memegang 151 poin. Dirinya tak mendapat poin tambahan lantaran mengalami insiden dan tak bisa melanjutkan perlombaan.

"Saya punya bayangan di depan dan berharap punya kesempatan, sangat menyakitkan melihat kejadiannya. Mobil alami kerusakan parah dan tak bisa lakukan apapun kecuali harus menghentikan balapan," kata Perez.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Manfaatkan Jeda untuk Tingkatkan Kemampuan

Sri Adinegara, Market Development Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI) menilai, F1 GP Austria 2022 berjalan sangat ketat. Ia pun mengapresiasi hasil yang diraih Max Verstappen.

"Max Verstappen berhasil memetik podium posisi dua di GP Austria walaupun di bawah tekanan pembalap lain. Hasil ini bisa mengamankan posisinya di persaingan Juara Dunia F1 2022," ujarnya.

Dirinya juga berharap, para pembalap Red Bull Racing F1 dapat tampil apik saat seri berikutnya, yakni F1 GP Prancis 2022, yang berlangsung di Sirkuit Paul Richard pada 24 Juli mendatang.

"Ada jeda sepekan jelang balapan GP Prancis, semoga bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan kemampuan dan yang paling ditunggu adalah podium ganda. Tentunya hasil tersebut akan menjadi kebanggaan bagi Mobil Lubricantsâ„¢ yang turut mendukung performa RB18 sepanjang musim Formula 1," beber Sri Adinegara.

Dirinya juga menyampaikan bahwa pelumas yang digunakan oleh Tim Red Bull Racing F1 juga tersedia di pasar Indonesia seperti rangkaian produk pelumas Mobil1â„¢ dan Mobil Superâ„¢ yang tersedia di bengkel-bengkel yang tersebar di Tanah Air.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini