Sukses

50 Tahun Honda Civic, Penjualan Tembus 28 Juta Unit di 180 Negara

Liputan6.com, Jakarta - Honda Civic merayakan 50 tahun eksistensinya sebagai model global pabrikan berlambang huruf H terpopuler dan terlaris. Pada 1972, untuk pertama kalinya Honda Civic diluncurkan.

Diperkenalkan mobil kompak yang bertenaga dan hemat bahan bakar, Honda Civic langsung diterima dengan sangat baik oleh konsumen di seluruh dunia. Honda Motor Co., Ltd kemudian memulai penjualan global di luar Jepang mulai 1973.

Hingga saat ini, Honda Civic telah dipasarkan di lebih dari 180 Negara di seluruh dunia, dan telah mencatat penjualan lebih dari 28 juta unit.

Dari generasi ke generasi, Honda Civic terus melakukan terobosan dengan menghadirkan teknologi dan inovasi yang terdepan pada masanya.

"Keunggulan Honda Civic tersebut juga telah menghasilkan lebih dari 800 penghargaan bergengsi yang diterima di berbagai negara di dunia," klaim Honda, dalam sebuah pernyataan resmi, Minggu (3/7/2022).

Memasuki usia yang ke-50 tahun, Honda Civic generasi ke-11 juga sudah memulai penjualan globalnya mulai 2021 lalu. Di Jepang, Honda Civic baru ini ditawarkan dalam dua varian mesin, yaitu bensin serta e: HEV.

Honda Civic generasi ke-11 juga berhasil meraih penghargaan sebagai Car of the Year di ajang North American Car Truck and Utility Vehicle of the Year Awards 2022 yang diadakan di Detroit, Michigan, Amerika Serikat pada awal 2022 ini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Kiprah di Indonesia

Dalam rangka memperingati ulang tahun ke-50 Honda Civic, Honda Motor Co., Ltd memamerkan beragam lini Honda Civic dari setiap generasinya bertempat di Plaza Aoyama yang terletak di Honda Aoyama Bldg. 1F, 2-1-1 Minami-Aoyama, Minato-ku, Tokyo 107-8556, Jepang mulai 1 hingga 31 Juli 2022.

Di Indonesia sendiri, Honda Civic telah meraih penjualan lebih dari 120 ribu unit sejak 1976 hingga saat ini.

Tak hanya dari penjualan, Honda Civic di Indonesia juga meraih sebanyak 25 penghargaan bergengsi di Indonesia mulai dari gelar mobil terbaik, mobil favorit konsumen, teknologi terbaik dan masih banyak lagi.

PT Honda Prospect Motor meluncurkan Honda Civic generasi ke-11 di Indonesia pada 28 Oktober 2021.

Untuk pertama kalinya di Indonesia, all new Honda Civic kini mengusung emblem RS sebagai bagian dari lini Honda yang memiliki tampilan lebih sporty, dan serangkaian fitur canggih yang untuk pertama kalinya hadir di model ini, termasuk teknologi keselamatan canggih Honda Sensing terlengkap di Indonesia.

3 dari 3 halaman

Infografis Mobil Kepresidenan RI