Sukses

Pasokan Komponen Terganggu, Toyota Potong Produksi Lagi

Liputan6.com, Jakarta - Toyota Motor Corporation (TMC) telah mengumumkan untuk memangkas produksi secara global, pada Juli 2022 sebesar 50 ribu unit kendaraan. Hal tersebut, dikarenakan kekurangan semikonduktor dan gangguan pasokan suku cadang karena penyebaran Covid-19.

Disitat dari Reuters, Kamis (23/6/2022), produsen mobil terbesar di dunia berdasarkan penjualan ini berharap untuk membuat 800 ribu unit bulan depan.

"Karena masih sulit untuk melihat ke depan karena kekurangan chip semikonduktor, dan penyebaran Covid-19 ada kemungkinan rencana produksi bisa lebih rendah," bunyi pernyataan perusahaan asal Jepang tersebut.

Sementara itu, Toyota dan pembuat mobil lainnya saat ini masih terus berjuang dengan gangguan rantai pasokan dan kekurangan komponen yang disebabkan oleh pandemi Covid-19. Selain itu, termasuk karena lockdown yang terjadi di China.

Pembuat mobil juga harus bersaing untuk mendapatkan pasokan chip semikonduktor terbatas dengan produsen lain, seperti pembuat perangkat elektronik konsumen.

Toyota terjebak dengan target produksi global tahunan sebesar 9,7 juta unit kendaraan, meskipun perusahaan memberi isyarat pada Mei, bahwa gangguan rantai pasokan pada akhirnya dapat memaksa untuk menurunkan angka tersebut.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Toyota Tepergok Tengah Melakukan Uji Coba Sedan Listrik bZ5 di Cina

Pasca kehadiran SUV listrik Toyota bZ4X beberapa waktu lalu, kini beredar informasi bahwa Toyota rupanya sudah memiliki versi sedan listrik yang merupakan turunan dari model SUV tersebut.

Kabar ini diinformasikan oleh Carnewschina, di mana sedan listrik tersebut tengah melakukan uji coba di jalan dan tertangkap kamera tengah parkir di ruas jalan di Cina. Dalam foto tersebut, bisa sedikit disimpulkan bahwa model ini memang memiliki dimensi yang lebih panjang.

Tidak hanya itu, sedan listrik ini juga memperlihatkan beberapa detail di bagian interiornya. Meski tertutup dengan lapisan kamuflase, namun beberapa detai bisa terlihat mulai dari penggunaan jok, desain dashboard serta lingkar kemudinya.

Bahkan, masih dalam foto tersebut juga memperlihatkan ada sebuah layar lebar yang ditempatkan di tengah. Dipercaya, display tersebut merupakan fitur entertainment yang nantinya bisa menemani pemiliknya selama perjalanan.