Sukses

Hyundai Mulai Umbar Identitas Stargazer

Informasi mengenai Hyundai Stargazer sedikit demi sedikit bermunculan. Lewat platform sosial media Instagram, berbagai pihak coba menerka seperti apa bentuk eksterior Stargazer yang lebih jelas.

Liputan6.com, Jakarta - Informasi mengenai Hyundai Stargazer sedikit demi sedikit bermunculan. Lewat platform sosial media Instagram, berbagai pihak coba menerka seperti apa bentuk eksterior Hyundai Stargazer yang lebih jelas.

Tidak sedikit yang juga mencoba mencari informasi bagian interior dari produk anyar tersebut. Salah satunya diperlihatkan oleh pendengung otomotif lewat akun Instagram @indra_fathan.

Unggahannya memperlihatkan informasi mengenai Stargazer bisa dilihat dalam layar besar di area bandara. Video presentasi singkat tersebut sedikit menyingkap bagian eksterior dan interior dari produk terbaru Hyundai.

Sisi ekteriornya masih memperlihatkan detail kehadiran horizontal DRL di bagian depan. Ini membuat tampilan low MPV tersebut mengingatkan pada desain Hyundai Staria. Bagian belakangnya hadir stoplamp dengan bentuk huruf H yang simetris. Hadir dengan teknologi LED, tampilan belakangnya ini membuatnya tampil ikonik. 

Hyundai menyebut rancangan desain untuk model Stargazer ini menggunakan konsep tipologi sleek one box. Ini hadir dengan desain one curve yang menghasilkan desain aerodinamis dan inovatif setidaknya dikelasnya yang dihuni berbagai produk unggulan dari berbagai merek.

Bocoran menarik lainnya adalah sisi interior. Konsep Staria juga hadir pada gambar yang ditampilkan. Hyundai Stargazer menawarkan model captain seat di baris kedua.

Kemungkinan ini hadir di varian teratas dan konfigurasi tempat duduk menyatu hadir di varian di bawahnya. Pada baris kedua ini hadir juga AC double blower di bagian plafon kabin untuk kenyamanan.

Baris pertamanya, kembali mengingatkan pada desain Staria. Head unit menyatu dengan dashboard dengan pengaturan AC digital jadi fitur yang ditawarkan. Jok kemungkinan berbahan fabric dengan kehadiran ambient lamp pada beberapa titik.

Stargazer pastinya akan membawa fitur Hyundai Bluelink yang menjadi ciri khas produk modern pabrikan Korea Selatan ini di Indonesia. Tombol SOS juga hadir di bagian atas konsol tengah sebagai akses mudah untuk layanan darurat yang ditawarkan Hyundai.

Selain itu kemungkinan hadirnya fitur Hyundai SmartSense cukup besar pada model ini. Fitur keselamatan ini, seperti pada Creta, hadir dalam beberapa kemudahan seperti lane following assist, lane keeping assist, hill-start assist control, blindspot collision avoidance assist, rear cross traffic collision avoidance assist, rear view mirror, dan 6 airbag di seluruh kabinnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perkiraan Harga

Lantas bicara harga, kemungkinan produk low MPV Hyundai ini bermain di kelas Rp180 jutaan sampai Rp200 jutaan. Ini terlihat dari daftar NJKB Stargazer yang bisa diakses di website resmi Samsat DKI Jakarta.

Berdasarkan daftar tersebut terdapat kode Stargazer ACT15 4x2A dengan NJKB Rp164 juta. Jika melihat kode tersebut kemungkinan varian Active dengan mesin 1.5L penggerak 4x2 dan transmisi otomatis.

Lanjut ke kode Stargazer ACT 15 4x2M dengan NJKB sebesar Rp155 juta. Selanjutnya Stargazer PRM 15 4x2A dengan nilai NJKB Rp202 juta, Stargazer STY15 4x2 A dengan NJKB sebesar Rp189 juta.

Masih ada Stargazer TRN 15 4x2A dengan nilai NJKB sebesar Rp176 juta dan Stargazer TRN15 4x2 M dengan nilai NJKB Rp167 juta. Kemungkinan kode PRM untuk Prime, STY untuk Style dan TRN untuk Trend.

Sama seperti yang diberikan pada Creta. Salah satu informasi menarik lainnya adalah besaran NJKB Stargazer masih lebih rendah dibanding Creta. SUV Creta memiliki NJKB dengan besaran mulai Rp193 juta sampai Rp254 juta.

Kita tunggu saja informasi selanjutnya terkait produk ini. Kemungkinan Hyundai akan memperkenalkan produk ini secara resmi pada Juli-Agustus tahun ini. Bisa jadi pada pameran otomotif Agustus mendatang.

Sumber: Oto.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini