Sukses

All New Suzuki Ertiga Smart Hybrid Sudah Bisa Dipesan, Intip Bocoran Harganya

Liputan6.com, Jakarta - All new Suzuki Ertiga siap diluncurkan oleh PT Suzuki Indomobil Sales 10 Juni 2022 mendatang. Informasi tersebut langsung disampaikan melalui akun Instagram resmi Suzuki Indonesia.

"Rasakan sensasi baru berkendara untuk hari yang lebih baik. Segera hadir untuk Anda," tulis Suzuki Indonesia di kolom caption Instagramnya, Selasa (17/5).

Sebelumnya generasi terbaru dari Suzuki Ertiga sudah diperkenalkan secara resmi di pasar India pada pertengahan April 2022 kemarin. Di sana hadir dalam 3 opsi berbeda, pertama mesin bensin, CNG, dan juga Smart Hybrid.

Berdasarkan penuturan salah satu wiraniaga Suzuki di kawasan BSD, Tangerang Selatan all new Suzuki Ertiga yang akan dirilis di Indonesia hadir dalam varian mesin bensin konvensional dan mesin bensin plus hybrid.

"New model semua yang meluncur nanti. Khusus yang Ertiga Smart Hybrid hadir dalam 3 varian, GX-AT, SS-MT, dan SS-AT," kata tenaga penjual Suzuki kepada OTO.com.

Menurut dia, unit terbaru dari Ertiga sudah hadir di Indonesia. Namun pihak SIS belum melakukan distribusi kendaraannya ke jaringan diler. Nanti setelah peluncuran, secara bertahap Ertiga terbaru mulai dipajang di diler-diler Suzuki.

Bocoran Harga All New Suzuki Ertiga

Dari daftar harga yang diinformasikan tenaga penjual, all new Suzuki Ertiga akan mengalami kenaikan harga mulai dari Rp1 juta sampai dengan Rp11,8 juta untuk varian tertinggi Smart Hybrid SS bertransmisi matik.

Agar lebih mudah di bawah ini kami sajikan bocoran harga dari all new Ertiga yang sesuai rencana SIS akan dirilis bulan depan.

All new Suzuki Ertiga GA MT: Rp225,1 juta

All new Suzuki Ertiga GL MT: Rp248,5 juta

All new Suzuki Ertiga GL AT: Rp259,5 juta

All new Suzuki Ertiga GX (Smart Hybrid) MT: Rp270,3 juta

All new Suzuki Ertiga GX (Smart Hybrid) AT: Rp281,3 juta

All new Suzuki Ertiga SS (Smart Hybrid) MT: Rp281,3 juta

All new Suzuki Ertiga SS (Smart Hybrid) AT: Rp292,3 juta.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Sudah Bisa Inden

 

Untuk diketahui informasi harga di atas menurut pramuniaga sudah berstatus OTR Jakarta dan berlaku sampai Mei 2022. Namun sampai saat ini belum ada skema kredit yang ditawarkan oleh jaringan diler, buat yang berminat keran inden dari Ertiga baru sudah dibuka.

"Sudah bisa inden untuk all new Ertiga dan all new Ertiga Smart Hybrid. Uang tanda jadinya Rp 5 juta," jelasnya.

Sekadar informasi, kabarnya Suzuki Ertiga terbaru akan dibekali dengan beberapa fitur anyar seperti cruise control, auto stop, guide me light, dan ubahan minor di dalam kabin. Besar kemungkinan juga mobil ini akan dibekali dengan mesin baru seperti di India yakni K15C Dualjet berkubikasi 1.500 cc dengan transmisi otomatis 6-percepatan plus paddle shift di balik lingkar kemudinya. (KIT/RS)

Sumber: Oto.com