Sukses

Nyalakan Petasan Kok di Dek Motor, Ya Ambyar

Liputan6.com, Jakarta - Selain bersilaturahmi dan bermaaf-maafan kepada sanak saudara dan tetangga di kampung halaman, momentum Lebaran juga kerap dimanfaatkan sebagian orang untuk menyalakan petasan sebagai bentuk perayaan.  

Tak hanya remaja aksi ini terkadang juga dilakukan bapak-bapak. Bahkan seorang pria paruh baya nekat menyalakan petasan di dek motor matik hingga bikin bodinya rusak parah.

Video yang memerlihatkan kejadian ini diunggah oleh akun Instagram @terangmedia pada Selasa (3/5/2022). "Akibat salah pergaulan. Nyesel kan,, sampai di rumah dimarahin bininya," tulisnya.

Awalnya terlihat ada motor matik Yamaha Mio yang diparkir di tengah jalan. Di bagian pijakan kaki ada petasan berukuran cukup besar dan kemudian dinyalakan oleh bapak-bapak.

Ia kemudian berlari menjauh dan tak lama petasan meledak. Kepulan asap pun langsung memenuhi sekeliling Mio tersebut dan para remaja di sekitarnya tertawa ngakak.

Ketika didekati, bagian pijakan motor rusak parah. Salah satu bagian bolong dan di sekelilingnya retak-retak.

Bapak-bapak tadi kemudian mendorong motor berkelir putih tersebut. Raut wajahnya tampak mengisyaratkan penyesalan, apalagi bodi motornya rusak parah.

Tak hanya bolong, pijakan kaki Mio tadi sampai terbelah menjadi dua. Kerusakan lain terjadi juga di bagian dek motor.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 559 kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang menyayangkan aksi bapak-bapak tadi.

"mau viral malah nyesek pak'de," tulis bayuazzam

"mestinya langsung ke dealer .. pulang bawa sepeda motor baru .. oalah pak e," jelas indrij_ratsonko

"Biar ada alasan buat beli lagi," komentar isyam867

"nanggung amat harusnya buka tutup bensin taro petasannya di situ terus idupin sumbunya kelar deh idup lu," tulis rahman.baraqbah

"Ya ampun pak, sayang banget motornya. Banyak orang nggak punya motor pak," jelas mdewanto2.

Sumber: Otosia.com