Sukses

Diam-Diam, Toyota Sudah Daftarkan Innova Hybrid

Liputan6.com, Jakarta - Setelah PT Toyota Astra Motor menampilkan Innova listrik pada pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022 lalu, kini ada informasi baru lagi terkait model MPV tersebut.

Disitat dari Team-bhp, raksasa otomotif Jepang tersebut kedapatan sudah mendaftarkan Innova hybrid untuk pasar India. Hal ini terungkap melalui pengajuan merk pada negara tersebut.

Dalam dokumen yang diunggah laman tersebut, MPV jagoan ini terdaftar dengan nama Innova Hycross. Di samping itu, model ini juga kedapatan menggunakan kode 560B yang kabarnya akan dirilis dalam dua varian, yakni versi hybrid bensin dan bensin murni.

Kabar ini tentunya melengkapi informasi di mana model tersebut telah beberapa kali terpergok tengah melakukan uji jalan di India.

Masih mengutip laman tersebut, Innova Hycross ini masih dibekali dengan desain proporsional berbentuk kotak seperti pada generasi sebelumnya. Dari bidikan mata-mata yang sempat berseliweran, dimensinya pun masih cukup besar layaknya MPV keluarga.

Namun, meski secara penuh tampilannya belum terungkap, diharapkan Innova Hycross mendapatkan fascia baru yang menampilkan lampu depan LED, garis bahu yang kuat, serta pilar C yang telah didesain ulang.

Sementara sektor kaki-kakinya, dalam informasinya velg yang digunakan hadir dengan ukuran besar meskipun belum diketahui apakah masih menggunakan ring 15 inci atau bukan.

Di India sendiri, Innova Crysta dibekali dengan dua pilihan mesin baik bensin dan diesel. Untuk spesifikasi mesin bensinnya, Innova Crysta hadir dengan mesin 2.7 liter dengan tenaga 164 tk dan torsi puncak 245 Nm.

Sementara untuk mesin bensin, Toyota telah menyematkannya dengan kubikasi 2.4 liter dengan tenaga 148 tk dan torsi puncak 360 Nm. Sampai saat ini, belum ada informasi terkait kapan model Innova Hycross bakal diluncurkan.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Toyota Pamer Mobil Listrik Innova di IIMS Hybrid 2022

Toyota resmi pamer Kijang Innova EV Concept di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) hybrid 2022. Model ini, memang masih belum masuk produksi massal, namun raksasa otomotif asal Jepang ini sudah melakukan tahap quality dan safety assurance pengecekan internal.

"Meski sudah dikendarai, penggunaan Toyota Kijang Innova EV Concept baru untuk kepentingan studi dan sosialisasi," ujar Vice President Director PT Toyota Astra Motor, Henry Tanoto, usai sesi test drive, yang juga dilakukan oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto, di area JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (31/3/2022).

Lanjut Henry, kehadiran Toyota Kijang Innova EV Concept ini, semakin mengukukuhkan komitmen jenama Negeri Matahari Terbit untuk mendukung kebijakan pemerintah dalam program percepatan pengembangan industri kendaraan listrik nasional.

Sejauh ini, Toyota Kijang Innova EV Concept adalah mobil dengan brand nasional yang pertama dirancang sepenuhnya menggunakan listrik sebagai sumber daya penggerak (power engine).

"Hingga saat ini, tujuan memperkenalkan Kijang Innova EV Concept adalah untuk studi dan meningkatkan popularitas kendaraan listrik di tengah masyarakat," tambahnya. Toyota Kijang Innova EV Concept sebagai simbol komitmen Toyota terhadap ekosistem utama kendaraan listrik, dengan memanfaatkan pendekatan model lokal dan kendaraan listrik guna mengetahui kebutuhan mobilitas yang paling sesuai bagi masyarakat Indonesia.