Sukses

Top 3: Motor Listrik Yamaha E01 dan Honda City Hatchback RS Terkendala Chip

Liputan6.com, Jakarta - Ajang pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022 yang berlangsung beberapa waktu lalu menghadirkan berbagai kendaraan futuristis. Salah satunya diulas dalam artikel "Motor Listrik Yamaha E01 Punya 3 Pilihan Pengisian Baterai, Mulai dari 1 Jam".

Selain itu, dua berita menarik lainnya adalah "Hyundai Staria Sabet Penghargaan Desain Terbaik dalam Red Dot Award 2022" dan "Masih Terkendala Chip, Honda Tetap Hadirkan Teknologi Sensing di City Hatchback RS". Berikut rangkumannya.

1. Motor Listrik Yamaha E01 Punya 3 Pilihan Pengisian Baterai, Mulai dari 1 Jam

Motor listrik Yamaha E01 sempat mencuri perhatian di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022, beberapa waktu lalu. Motor ini sendiri, pertama kali muncul di Tokyo Motor Show (TMS) 2019, yang saat itu masih berupa prototipe.

Motor ramah lingkungan milik jenama berlambang garpu tala ini memang belum dijual massal, tapi akan disewakan sebagai uji coba di beberapa negara, termasuk Indonesia. Yamaha Jepang sendiri, akan membuka pendaftaran penyewaan Yamaha E01 secara resmi pada 9 sampai 22 Mei 2022.

Baca selengkapnya di sini.

2. Hyundai Staria Sabet Penghargaan Desain Terbaik dalam Red Dot Award 2022

Hyundai Staria menyabet gelar best of the best di Red Dot Award: Product Design 2022. Penghargaan ini, diberikan kepada produk dengan terobosan desain, dan merupakan yang tertinggi di ajang tersebut.

"Staria adalah lini MPV baru dari Hyundai yang diciptakan dengan pendekatan desain inside-out, dan telah membuka era mobilitas baru untuk semua," ujar SangYup Lee, Executive Vice President, Head of Hyundai Global Design Center.

Baca selengkapnya di sini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

3. Masih Terkendala Chip, Honda Tetap Hadirkan Teknologi Sensing di City Hatchback RS

PT Honda Prospect Motor (HPM) kembali menghadirkan teknologi Sensing untuk salah satu model andalannya, City Hatchback RS. Model ini dibanderol Rp 362,6 juta, dengan penambahan fitur yang secara garis besar mulai dari eksterior, interior, dan juga teknologi.

Kehadiran City Hatchback RS dengan Honda Sensing ini memang sudah melalui proses studi, terkait penerimaan pasar. Pabrikan berlambang huruf H ini menilai, konsumen memang tetap butuh terkait teknologi keselamatan yang canggih tersebut.

"Apa yang dibutuhkan konsumen itu seperti apa, sehingga memang tidak berbarengan (kehadiran Honda Sensing di City Hatchback RS). Saat itu (peluncuran City Hatchback RS setahun lalu), jika diberikan harga sekian mungkin permintaan kurang," jelas Yusak Billy, Business Innovation, Sales, and Marketing Director PT HPM, di sela-sela peluncuran di The Dome, Senanyan Park, Jakarta Pusat.

Baca selengkapnya di sini.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS