Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Skuter Listrik Xiaomi dan Daihatsu yang Tergiur Pasar Sumba

Informasi mengenai skuter listrik garapan Xiaomi membuat penasaran pembaca Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Informasi mengenai skuter listrik garapan Xiaomi membuat penasaran pembaca Liputan6.com.

Selain itu, kabar mengenai mobil dan truk metanol-listrik buatan Geely, serta Pulau Sumba yang menarik minat Daihatsu Indonesia, turut menjadi sorotan pembaca.

Berikut ringkasan artikel otomotif terpopuler yang terangkum dalam top 3 berita hari ini:

1. Skuter Listrik Xiaomi Mijia 3 Lite Meluncur, Harganya Rp 4 Jutaan

Skuter listrik Xiaomi Mijia 3 Lite diluncurkan dengan harga 1.899 yuan atau Rp 4,2 juta. Kendaraan ramah lingkungan ini akan dijual mulai 5 April 2022.

Ada sejumlah ubahan dari skuter listrik terbaru Xiaomi ini. Salah satunya, frame Mijia 3 Lite lebih tipis 10mm dari pada Mijia 1s yang diluncurkan pada 2020.

Ukuran frame yang diperkecil menawarkan pusat gravitasi yang lebih rendah dan pengendaraan yang lebih stabil, seperti dikutip dari Gizmochina, Selasa (29/3/2022).

Selengkapnya baca di sini

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Mobil dan Truk Metanol-Listrik Buatan Geely Mulai Uji Jalan di Denmark

Kendaraan berbahan bakar metanol-listrik (e-methanol) dari perusahaan otomotif China, Geely, mulai melakukan uji jalan di Pelabuhan Aalborg di Denmark pada Senin 28 Maret. Kendaraan yang diuji adalah dua sedan dan heavy truck.

Kendaraan ramah lingkungan tersebut dijalankan menggunakan e-methanol yang dihasilkan oleh solusi Power to X (PtX), bahan bakar yang berkelanjutan, bebas karbon, dan terbarukan. Denmark ingin mempromosikan bahan bakar jenis ini karena e-methanol memberikan solusi untuk menyimpan kelebihan energi terbarukan dan menstabilkan jaringan listrik di negara tersebut.

Menteri Transportasi Denmark Trine Bramsen, yang ambil bagian dalam uji jalan kendaraan-kendaraan itu menyerukan lebih banyak dukungan bagi teknologi-teknologi ini. "Ini bukan tentang satu negara saja, ini tentang masa depan seluruh dunia," kata Bramsen kepada Xinhua, dikutip Selasa (29/3/2022).

Selengkapnya baca di sini

 

3 dari 4 halaman

3. Tergiur Pasar Sumba, Ini yang Bakal Dilakukan Daihatsu

Daihatsu menyadari bahwa Pulau Sumba di Nusa Tenggara Timur (NTT) memiliki potensi pasar cukup besar. Karena itu, Daihatsu berniat melakukan survei pasar untuk mengenal lebih jauh kota indah berjuluk Negeri Seribu Bukit tersebut.

"(Sumba) potensinya sepertinya oke. Makanya setelah ini saya ingin benar-benar survei pasar," terang Tunjung Pramusinto selaku Regional Head PT Astra International–Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) Jatim, Bali, dan Nusra di sela ekspedisi Terios 7 Wonders di Sumba Timur, akhir pekan lalu.

Menurutnya, dalam survei pasar ada banyak parameternya. Salah satunya adalah kepadatan penduduk ataupun jumlah penduduk. Selain itu, perusahaan pembiayaan yang ada di kota tersebut juga masuk dalam tahapan survei.

Selengkapnya baca di sini

4 dari 4 halaman

Infografis Ayo Jadikan 2022 Tahun Terakhir Indonesia dalam Masa Pandemi Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini