Sukses

Top 3: Italjet Dragster Limited Edition dan Bus Listrik Transjakarta

Informasi mengenai Italjet Dragster Limited Edition yang meluncur di Indonesia membuat penasaran pembaca Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Informasi mengenai Italjet Dragster Limited Edition yang meluncur di Indonesia membuat penasaran pembaca Liputan6.com.

Selain itu, informasi terkait Toyota GR Supra bertransmisi manual serta bus listrik TransJakarta yang mulai beroperasi, juga menjadi sorotan pembaca.

Berikut ringkasan artikel otomotif terpopuler yang terangkum dalam top 3 berita hari ini:

1. Italjet Dragster Limited Edition Meluncur di Indonesia, Harga Rp 155 Juta

PT Utomo International (Utomocorp) sebagai agen pemegang merek Italjet di Indonesia akhirnya merilis Dragster Limited Edition. Peluncuran berlangsung di dealer Italjet di kawasan SCBD, Jakarta, Kamis (10/3/2022).

"Dampak pandemi ini membuat suplai dan perakitan cukup terhambat, namun akhirnya kita sampai pada hari yang ditunggu-tunggu dan kita bisa melihat unveiling final production dari Italjet Dragster Limited Edition ini," terang CEO Utomocorp Denny Utomo saat peluncuran.

Menurut Denny, Italjet Dragster merupakan gabungan dari inovasi, ambisi, dan passion yang mencerminkan filosofi dari Italjet dengan penyajian desain warisan khas citarasa Italia.

Selengkapnya baca di sini

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Toyota GR Supra Bertransmisi Manual Siap Mengaspal April 2022

Salah satu model yang membuat penasaran para pecinta otomotif dunia, adalah Toyota GR Supra dengan transmisi manual. Kini, raksasa asal Jepang tersebut, telah mengumumkan, jika model tersebut siap melakukan debut bulan depan atau tepatnya pada 28 April 2022 di Jepang.

Hal tersebut, terungkap setelah Creative311 melansir GR Supra model 2023 bakal diproduksi Juli 2022. Sementara untuk GR Supra transmisi manual, bakal tersedia di tipe RZ atau varian tertinggi di Negeri Sakura.

Toyota GR Supra transmisi manual (Toyota)Namun, kabar tidak mengenakan terkait model ini, bahwa tidak semua pecinta otomotif bisa memiliki Toyota GR Supra dengan transmisi manual. Pasalnya, mobil ini tidak akan diproduksi secara massal alias akan diluncurkan secara terbaatas dengan status edisi khusus.

Selengkapnya baca di sini

 

3 dari 4 halaman

3. Resmi Beroperasi, Transjakarta Gunakan 30 Bus Listrik dari BYD

PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) resmi mengoperasikan 30 bus listrik dari BYD. Debut operasional kendaraan pengakut penumpang ramah lingkungan ini, diresmikan langsung oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Dalam sambutannya, sang Gubernur optimistis, secara bertahap penggunaan bus listrik sebagai armada Transjakarta ini akan terus bertambah. Bahkan, pada 2030 diharapkan seluruh transportasi publik bus di ibukota sudah menggunakan tenaga listrik.

Untuk mencapai target tersebut, Anies berujar perlu ada kolaborasi antara Pemprov DKI dengan seluruh lapisan masyarakat. Sebab, imbuhnya, untuk merealisasikan tahap saat ini, Pemprov DKI telah membuat rancangan programnya sejak 2018.

Selengkapnya baca di sini

4 dari 4 halaman

Infografis Ayo Jadikan 2022 Tahun Terakhir Indonesia dalam Masa Pandemi Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini