Sukses

Honda Odyssey Facelift Meluncur di Negeri Jiran

Di Indonesia, karir Honda Odyssey telah berakhir. Namun di negeri tetangga, yakni Malaysia, model terbaru MPV premium Honda itu justru meluncur.

Liputan6.com, Jakarta - Di Indonesia, karir Honda Odyssey telah berakhir. Namun di negeri tetangga, yakni Malaysia, model terbaru MPV premium Honda itu justru meluncur.

Melansir paultan.org, Honda Malaysia resmi merilis Honda Odyssey facelift, setelah beberapa kali tepergok sedang tes jalan.

Mobil yang diluncurkan tidak mempunyai perbedaan signifikan dengan model yang sudah di-discontinue di Indonesia, seperti fascia baru berdesain modern, pelek 17 inci motif jari-jari, lampu depan belakang LED, dan pintu samping  power sliding doors.

Kesamaan spesifikasi berlanjut ke dalam interior, di mana Honda Odyssey terbaru di negeri jiran menggunakan head unit 8 inci, tri-zone climate control, kursi baris kedua captain seat dengan ottoman, dan jok baris ketiga yang bisa dilipat rapat lantai.

Honda Odyssey terbaru di Malaysia juga disematkan peranti keselamatan dan mesin yang sama.

Mobil keluarga premium ini sudah mempunyai 6 airbags, Hill Start Assist, Vehicle Stability Control, ABS, EBD, dan teknologi canggih Honda Sensing.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Harga

Lalu mesin yang digunakan adalah jantung pacu 2.400cc naturally aspirated DOHC i-VTEC dengan semburan tenaga 175 PS dan torsi 225 Nm. Seluruh tenaga disalurkan ke roda depan melalui transmisi CVT, sama persis seperti versi Indonesia.

Untuk harga, Honda Odyssey di negeri jiran dibanderol RM 275.311 atau Rp 941,5 juta (dengan kurs RM 1 = Rp 3.419,79). Sebagai patokan, mobil yang sama di tanah air dijual Rp 899 juta.

Jika di Malaysia baru mendapatkan versi facelift, bagaimana dengan Indonesia? Yusak Billy menyebut bahwa Odyssey facelift di Malaysia merupakan stok lama yang baru dijual ke konsumen Negeri Jiran.

"Honda Sayama sudah tidak memproduksi Odyssey untuk negara-negara di Asia Tenggara. Mungkin itu stok lama yang dijual," papar Yusak.

Pada tahun lalu, stok Odyssey yang tersisa di Indonesia tercatat sebanyak 62 unit. Namun sisa unit tersebut telah ludes terjual. "(Stok Honda Odyssey) sudah habis," tutup Yusak.

Sumber: Otosia.com

3 dari 3 halaman

Infografis Ayo Jadikan 2022 Tahun Terakhir Indonesia dalam Masa Pandemi Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini