Sukses

Rolls-Royce Phantom Orchid, Mobil Bertemakan Anggrek dengan Ukiran Tangan

Liputan6.com, Jakarta - Rolls-Royce berkolaborasi dengan seniman Helen Amy Murray untuk merancang mobil bertemakan Anggrek yang memiliki arti sebagai inspirasi untuk ketahanan, keindahan, dan kekuatan.

Dari kolaborasi itu, terlahirlah Rolls-Royce Phantom Orchid, yang dirancang khusus untuk pasar Singapura. 

"Phantom Extended, mobil andalan kami, dipilih untuk menjadi 'kanvas kosong' untuk proyek ini," kata Desainer Utama Rolls-Royce Bespoke Michael Bryden dalam keterangannya, Jumat (28/1/2022).

"Kami membayangkan konsep desain yang seimbang namun progresif, yang menggemakan nilai-nilai wilayah Singapura. Anggrek terlihat di banyak aspek kehidupan Asia, sebuah pengingat bahwa yang tangguh beradaptasi dan berkembang terlepas dari lingkungan yang berkembang," imbuhnya.

Untuk Rolls-Royce Phantom Orchid, Bryden mengatakan pihaknya berkolaborasi dengan Helen Amy Murray untuk menciptakan karya seni sutra ukiran tangan yang unik dan dipahat dengan tangan. Helen Amy Murray dan timnya telah mengerjakan bespoke dengan Phantom's Gallery - interpretasi ulang yang sepenuhnya kontemporer dan mewah dari fasia mobil dan area panel instrumen.

Helen terinspirasi beberapa jenis anggrek, termasuk Anggrek Singapura, yang menghabiskan lebih dari 200 jam tanpa henti menyempurnakan desain dan karya seninya dengan tim beranggotakan enam orang.

"Saya mulai dengan berfokus pada anggrek yang sebenarnya, yang segera membuat saya menyadari bahwa warna adalah kunci untuk menangkap esensi spesies. Saya telah membuat karya seni yang menampilkan anggrek di masa lalu, tetapi ide saya untuk Galeri adalah untuk menciptakan sesuatu dalam warna penuh yang realistis, yang mendorong kami untuk menyempurnakan keterampilan pencetakan digital kami," jelas Murray.

Helen Amy Murray memulai dengan mengilustrasikan desain dengan tangan sebelum membuat versi digital yang bisa dia cetak langsung ke satin sutra krep. Bagian akhir dari proses ini melibatkan pemahatan bunga dengan tangan yang teliti, melepaskan lapisan kain untuk menciptakan efek 3D.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Interior

Di bagian interior, Rolls-Royce Bespoke Designer Yohan Benchetrit menerapkan bakatnya pada Picnic Table Inlays yang terinspirasi dari anggrek bespoke di bagian belakang suite yang, ketika dibuka, dengan anggun memperlihatkan lapisan anggrek yang indah di dalam veneer Piano Black.

Ia menambahkan pelat tapak bespoke yang memancarkan tema serupa tanpa teks untuk menyambut pemilik dan penumpang ke dalam mobil.

Sementara itu, interior suite dilengkapi dengan warna-warna alami yang elegan yang memberikan suasana menenangkan seperti Orchid Sanctuary.

Untuk melengkapi Phantom spesial ini, sebuah cat unik dibuat khusus menggunakan teknologi cat terbaru. Putih Arktik dipilih sebagai warna dasar, sementara warna ungu ditambahkan, terinspirasi oleh anggrek.

Dikombinasikan dengan partikel kaca halus melalui proses khusus, hasilnya adalah penampilan pearlescent yang menakjubkan. Di bawah cahaya terang, teknologi cat menciptakan efek berkilauan yang tiada duanya, berubah saat pengamat melihat mobil dari sudut yang berbeda.

Coachline tunggal yang menarik di kedua sisi Phantom menggabungkan bespoke, terinspirasi oleh anggrek, melengkapi tema.

Sebagaimana dibutuhkan kesabaran, waktu, dan dedikasi untuk menumbuhkan anggrek, demikian pula, membuat Rolls-Royce adalah proses yang membutuhkan waktu dan semangat tetapi dengan hasil akhir yang lebih dari sekadar penantian.

3 dari 3 halaman

Banner Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia