Sukses

Street Race Polda Metro Jaya Bakal Gunakan Sirkuit Balap BSD Grand Prix

Liputan6.com, Jakarta - Gelaran Street Race Polda Metro Jaya yang nantinya bakal kembali digelar, penyelenggara telah menemukan satu lokasi yang nantinya bakal dijadikan sirkuit lagi bagi para bikers yang doyan kebut-kebutan di lintasan lurus.

Adapun lokasi yang dipilih untuk menjadi street race adalah kawasan BSD, Tangerang Selatan. Lintasan tersebut sempat digunakan untuk balap mobil yang sempat digelar pada 2019 lalu.

Sebagai salah satu pihak yang ikut berkolaborasi dengan Polda Metro Jaya, Rifat Sungkar, Wakil Ketua Umum IMI Mobility, membagikan kesiapan tersebut melalui akun instagram miliknya.

"Tim dari Polda Metro Jaya sudah datang untuk melihat lokasi baru di BSD yang akan kita pakai untuk event berikutnya Kapolda Metro Jaya Street Race 2022," jelas Rifat, dalam video yang diposting pada Kamis 20 Januari 2022.

Dalam video tersebut, turut hadir juga Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo, mengecek kelayakan lintasan yang akan digunakan untuk ajang latihan balap bersama para penggila kecepatan roda dua.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Sempat Dijadikan Sirkuit untuk Balap Mobil

Sebelum digunakan untuk event Street Race ini, lintasan tersebut juga sempat digunakan untuk ajang balap mobil dalam rangkaian Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) pada 2019 lalu.

Lintasan yang digunakan pun mengambil salah satu sektor yang memang menyajikan karakter lintasan lurus dengan aspal yang layak untuk balapan.

Meski sudah ditinjau langsung oleh Polda Metro Jaya, namun mereka belum merilis secara resmi kapan tanggal penyelenggaraan event kedua Street Race Polda Metro Jaya 2022

3 dari 3 halaman

Infografis: Deretan Bank Digital di Indonesia