Sukses

General Motors Absen di CES 2022 karena COVID-19 Varian Omicron

General Motors akhirnya memutuskan untuk menarik diri dari gelaran Consumer Electronics Show (CES) 2022.

Liputan6.com, Jakarta General Motors akhirnya memutuskan untuk menarik diri dari gelaran Consumer Electronics Show (CES) yang semula akan digelar pada 5 - 8 Januari 2022. Keputusan tersebut terpaksa diambil perusahaan karena melihat penyebaran COVID-19 varian omicron semakin masif.

Dalam keikutsertaannya tersebut, General Motors, sudah mempersiapkan model baru yang akan mereka luncurkan. Namun, sebagai gantinya mereka akan memanfaatkan platform digital untuk tetap memperkenalkan model baru mereka.

Mengutip Automotive News, General Motors, menyayangkan keputusan tersebut. Mereka menganggap CES 2022 adalah sebuah format acara yang tepat untuk memperkenalkan mobil listrik terbaru mereka kepada khalayak luas.

"CES adalah platform teknologi yang penting dan kami melanjutkan rencana kami pada 5 Januari untuk membagikan berita penting perusahaan kami termasuk pengungkapan Chevrolet Silverado EV," tulis pernyataan perusahaan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

GM Akan Luncurkan Chevrolet Silverado EV

Adapun model yang semula dipersiapkan oleh mereka adalah Chevrolet Silverado EV. Kendaraan double cabin yang kini sepenuhnya digerakkan oleh tenaga listrik, akan menjadi penantang untuk Ford F-150 Lightning yang sudah lebih dulu meluncur ke pasar.

Sebagai pentantang, Chevrolet Silverado EV ini sudah dipersiapkan dengan berbagai fitur. Salah satu yang menjadi nilai jualnya adalah daya jelajah yang dapat melahap jarak hingga 644 kilometer hanya dalam sekali pengecasan.

Di samping itu, untuk tampilannya, perusahaan sudah menyiapkan atap kaca untuk memberikan tampilan premium, serta dibekali dengan velg berukuran 24 inci yang membuatnya lebih terlihat gagah.

3 dari 3 halaman

Infografis: Resolusi Jangan Jadi Beban

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.