Sukses

Suzuki Ertiga Facelift dapat Penyegaran Eksterior dan Interior, Mesin Tak Berubah

Suzuki Ertiga facelift ini akan mendapatkan penyegaran dari desain eksterior dan interior dibandingkan versi saat ini.

Liputan6.com, Jakarta - Pabrikan terbesar di India, Maruti Suzuki memiliki banyak model baru di berbagai segmen. beberapa di antaranya diharapkan bakal diluncurkan pada 2022.

Salah satunya, adalah Ertiga facelift, yang sudah muali diuji meskipun masih tertutup kamuflase di jalanan Negeri Hindustan.

Dilansir GaadiWaadi, Suzuki Ertiga facelift ini akan mendapatkan penyegaran dari desain eksterior dan interior dibandingkan versi saat ini.

Dari gambar yang sudah beredar, ubahan terdapat dari grill depan yang telah disembunyikan di balik bungkus kamuflase. Dari segi eksterior, penyegaran hanya sebatas komponen tersebut, dan tidak ada lagi.

interior, tidak ada terlihat dalam gambar, tapi diharapkan hanya mendapatkan perbedaan kecil. Desain kabin kemungkinan akan tetap tidak berubah, meskipun jok dan trim interior bisa berubah.

Maruti Suzuki mungkin menambahkan beberapa fitur baru, termasuk fitur kenyamanan dan keamanan.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pilihan Mesin

Pilihan mesin, didukung dengan mesin bensin berkapasitas 1,2 liter naturally aspirated, inline-4 yang menghasilkan tenaga 105 Ps dan torsi maksimum 138 Nm. Pilihan transmisinya termasuk manual 5 percepatan dan girbox otomotis 4 percepatan.

Varian VXI, Ertiga baru mendapatkan pilihan untuk kit CNG yang dipasang di pabrik (dengan tenaga 92,45 PS dan 122 Nm). Varian CNG hanya hadir dengan opsi transmisi manual 5 percepatan.

Selain itu, juga terdapat varian bensin yang datang dengan teknologi SHVS (hibrida ringan). Suzuki juga dapat menawarkan opsi CNG pada level trim yang lebih banyak dengan kedatangan versi facelift.

 

3 dari 3 halaman

Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.