Sukses

Max Verstappen Juara Dunia F1 2021, ExxonMobil: Dia Pantas Meraihnya

Liputan6.com, Jakarta - Akhirnya ada juara dunia baru di ajang Formula 1 (F1). Adalah Max Verstappen yang menjadi pemenangnya. Pembalap Red Bull Racing Honda mengunci gelar juara dunia F1 2021 setelah memenangkan GP Abu Dhabi di Sirkuit Yas Marina, Uni Emirat Arab, Minggu (12/12/2021).

"Sulit dipercaya. Sepanjang balapan saya terus berjuang dan kemudian kesempatan itu di lap terakhir. Ini luar biasa," ungkap Max Verstappen.

Atas kemenangan ini, pembalap asal Belanda itu mengapresiasi rekan setim, serta pihak-pihak yang telah membantu dirinya memenangkan perlombaan.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Checo (Sergio Pérez), dia juga menyemangati. Itu adalah kerja tim yang hebat dan dia adalah rekan setim yang luar biasa," ujar Max.

"Untuk tim saya, saya pikir mereka tahu saya mencintai mereka, dan saya harap kita bisa melakukan ini selama 10, 15 tahun bersama. Saya ingin tinggal bersama mereka selama sisa hidup saya," sambungnya.

Untuk diketahui, di sepanjang musim 2021 atau 22 seri yang berjalan, Max meraih 17 kali podium, sepuluh di antaranya memenangkan balapan.

Ia juga sepuluh kali meraih pole position dan lima kali menyabet lap tercepat. Total nilai di klasemen pembalap yang diperoleh mencapai 395,5 poin.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Apresiasi dari Indonesia

Pablo Conrad selaku Marketing Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia turut mengapresiasi titel juara dunia 2021 yang diraih Max Verstappen. Menurut dia, ini adalah musim balap yang luar biasa, diakhiri dengan momen dramatis.

"Bangga dengan kerja keras tim Red Bull Racing Honda mengantarkan Max sebagai Juara Dunia F1 2021. Konsistensinya berada di podium, Max memang pantas untuk meraih mimpinya semenjak berkarir di Red Bull Racing 2016," ujar Pablo Conrad.

Lebih lanjut Pablo menyampaikan, F1 2022 ada banyak regulasi baru yang diterapkan. Pihaknya yakin, Red Bull Racing berkomitmen mempertahankan gelar Juara Dunia F1 serta mengincar gelar Konstruktor, dan semua ini tentunya semakin membuat bangga penggemar F1 dan konsumen Mobil™ di Indonesia.

"Karena pelumas yang di pakai pada mobil balap RB16 menggunakan teknologi pelumas Mobil1™," tambahnya.

Sementara itu, Rommy Averdy Saat selaku Mobil Consumer Brand General Manager PT Exxon Mobil Lubricants Indonesia menyebut perebutan titel Juara Dunia F1 2021 pada seri penutup di Abu Dhabi membuktikan bahwa Red Bull Racing mempersiapkan strategi lebih matang.

“Kemenangan ini merupakan suatu pembuktian teknologi pelumas Mobil1™ yang unggul, oleh karena itu sekali lagi kami mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk bersama-sama merasakan keunggulannya pada kendaraan Anda.

"Produk-produk tersebut tersedia di pasar Indonesia seperti rangkaian produk pelumas Mobil1™ dan Mobil Super™,” pungkasnya.

3 dari 3 halaman

Infografis 8 Tips Liburan Akhir Tahun Minim Risiko Penularan Covid-19