Sukses

Alasan di Balik Motormu Harus Gunakan Aki Yuasa Maintenance Free

Akitekno Yuasa MF kamu nggak perlu ditambahkan air aki lagi, cukup sekali saja di awal pemakaian.

Liputan6.com, Jakarta Bagi kamu yang memiliki kendaraan roda dua, seperti motor bebek, matic, atau motor dengan kopling, aki menjadi bagian penting. Itu karena aki berfungsi untuk menyuplai listrik ke komponen lain, seperti electric starter, lampu sein, dan kinerja lain pada motor. 

Oleh karena itu, merek aki dan jenis aki pun wajib menjadi pertimbangan. Salah satu aki terbaik yang dipercaya selama 46 tahun adalah Yuasa Maintenance Free (MF) atau biasa di kenal masyarakat dengan istilah aki kering. Aki jenis ini menjadi wajib sebagai pilihan untuk para pengendara yang tinggal di daerah tropis seperti Indonesia. Selain menjadi produk berkualitas tinggi dan dapat diandalkan, berikut alasan mengapa harus memilih aki Yuasa Maintenance Free (MF):

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Selalu fresh

Ya, aki Yuasa Maintenance Free (MF) memiliki keunggulan yaitu umur aki baru berjalan pada saat aki di isi dengan aki zuur. Oleh sebab itu dalam 1 paket pembelian selalu terdiri dari aki dan botol aki zuur yang terpisah.

 

3 dari 6 halaman

2. Bebas perawatan

Penambahan air aki juga tidak diperlukan pada jenis aki Maintenance Free (MF). Artinya, dari pertama kali digunakan aki Yuasa MF kamu nggak perlu ditambahkan air aki lagi, cukup sekali saja di awal pemakaian. Yang dapat dikatakan bahwa aki ini bebas dari perawatan pengecekan air aki dan menambah air aki yang biasa dilakakan bila menggunakan aki basah atau konvensional.

 

4 dari 6 halaman

3. Bebas Kebocoran

Selain itu, aki Yuasa MF juga memiliki teknologi untuk mencegah kebocoran sehingga aki lebih awet dan tidak mudah rusak. Aki Yuasa MF ini juga dapat meminimalisir korosi pada bagian-bagian motor di sekitar tempat aki berada.

 

5 dari 6 halaman

4. Punya Katup Pengaman

Keunggulan lain aki Yuasa MF yaitu memiliki katup pengaman. Dengan teknologi terkini, katup pengaman dibuat untuk mencegah aki menjadi kembung.

 

6 dari 6 halaman

5. Didukung Material Terbaik

Aki Yuasa MF juga menggunakan ceramic filter. Keunggulan dari penggunaan ceramic filter adalah untuk menahan sumber api kontak dengan gas dari dalam. dengan kata lain, berfungsi untuk mencegah terjadinya ledakan pada aki.

Kelima keunggulan itulah yang membuat aki Yuasa dipercaya selama puluhan tahun. Selain itu, aki Yuasa Maintenance Free (MF), memiliki tipe aki dengan kapasitas yang lebih besar khusus untuk motor dengan CC besar atau Moge. Kamu juga wajib tahu bahwa dalam produksiannya, PT Yuasa Battery Indonesia melakukan sejumlah tahapan produksi yang ditangani oleh tenaga berpengalaman. Selain itu, untuk menjaga kestabilan dan keakuratannya, PT Yuasa Battery Indonesia juga menggunakan mesin semi otomatis yang terprogram. Untuk informasi lebih lanjut, klik di sini. 

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.