Sukses

Buktikan Komitmen Elektrifikasi, Mitsubishi Pajang 2 Mobil Listrik di IEMS 2021

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) melanjutkan komitmen, serta dukungan terhadap perkembangan kendaraan elektrifikasi di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) melanjutkan komitmen, serta dukungan terhadap perkembangan kendaraan elektrifikasi di Indonesia. Jenama berlambang tiga berlian ini, turut berpartisipasi di ajang Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2021, yang diselenggarakan oleh Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) pada 24 sampai 26 November 2021.

Di pameran yang berlangsung di kawasan Gedung Manajemen ORPPT-BRIN Kawasan Puspitek Serpong, Tangerang Selatan, Banten ini menghadirkan dua unit mobil ramah lingkungan. Pertama, yaitu Mitsubishi Outlander PHEV dan kedua Minicab MiEV.

Booth Mitsubishi Motors juga dilengkapi dengan panel surya, fasilitas pengisian daya serta penjelasan informasi mengenai skema dan fungsinya untuk pengisian daya mobil listrik, dan juga demonstrasi fungsi discharging Outlander PHEV untuk berbagai peralatan elektronik yang digunakan sehari-hari dengan daya AC hingga 1.500W.

Tak hanya unit display, MMKSI juga menyediakan 1 unit Outlander PHEV dan 1 unit Minicab MiEV sebagai unit test drive, yang dapat digunakan peserta dan pengunjung pameran, guna memberikan impresi langsung berkendara serta manfaat fungsionalitasnya.

Dijelaskan Naoya Nakamura, President Director PT MMKSI, partisipasi MMKSI dalam ajang kendaraan Listrik IEMS 2021 merupakan salah satu wujud komitmen berkelanjutan dalam mendukung pemerintahIndonesia dalam membangun lingkungan pendukung kendaraan listrik.

"Kami selalu mendukung dan berkontribusi pada tiap fase era kendaraan listrik di Indonesia. Mitsubishi Motors memiliki strategi ke depan mengenai mobil listrik, di mana di dalamnya terdapat hybrid electric vehicle, plug-in hybrid electric vehicle, hingga battery electric vehicle," ujar Nakamura.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Strategi

Sementara itu, pihak Mitsubishi juga memiliki strategi di pasar kendaraan listrik Tanah Air, dengan berupaya mencari yang terbaik dengan mengombinasikan ketiganya dan akan melakukan yang terbaik dalam membuat strategi xEV di Indonesia.

"Kami percaya inisiatif pemerintah dengan pemberian insentif untuk mobil listrik merupakan langkah untuk mempercepat transisi pemanfaatan kendaraan listrik ke skala yang lebih luas dan menekan emisi gasbuang di Indonesia.," pungkasnya.

3 dari 3 halaman

Infografis 8 Tips Liburan Akhir Tahun Minim Risiko Penularan Covid-19.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.