Sukses

Motor Kustom Presiden Jokowi Pakai Handgrip Lokal, Segini Harganya

Presiden Joko Widodo beberapa waktu lalu, telah meresmikan sirkuit Pertamina Mandalika International Street Circuit atau Sirkuit Mandalika, Jumat (12/11/2021

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo beberapa waktu lalu, meresmikan Pertamina Mandalika International Street Circuit atau Sirkuit Mandalika, Jumat (12/11/2021). Tidak hanya seremonial biasa, orang nomor satu ini juga sempat mengaspal di trek yang berada di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat.

Mengendarai motor kustom miliknya, pria yang akrab disapa Jokowi ini juga mengenakan berbagai perlengkapan berkendara buatan dalam negeri, seperti jaket dan helm.

Tidak hanya itu, handgrip kuda besi sang presiden, ternyata juga diproduksi oleh anak bangsa.

Handgrip tersebut, adalah produk kolaborasi dari Hayaidesu dengan Katros Garage, dengan nama Indonesia Satu. Aksesoris ini, 100 persen diproduksi di Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

“Kami dari Hayaidesu Indonesia sebagai brand lokal asli Indonesia dan 100 persen rumah produksinya di Indonesia, merasa sangat terhormat dan merinding mengetauhi bahwa Handgrip kolaborasi kami dengan Katros Garage yang diberi nama Indonesia Satu digunakan oleh Presiden Joko Widodo," ujar Wariga Mayekta, Founder Hayaidesu Indonesia, dalam keterang resmi.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Lebih lanjut, ia berharap langkah Jokowi untuk menggunakan berbagai perlengkapan berkendara karya anak bangsa ini, bisa menjadi menjadi sebuah semangat dan motivasi bagi seluruh UMKM di Indonesia agar dapat terus berkarya

"Handgrip Indonesia Satu memilik tiga pilihan warna yaitu Hitam dan Merah. Lalu ada juga varian merah-putih yang dijual dengan edisi terbatas. Handgrip yang digunakan oleh motor RI 1 garapan Katros Garage adalah warna hitam," tegasnya.

Sementara itu, handgrip Indonesia Satu hasil kolaborasi Hayaidesu Indonesia dengan Katros Garage ini memiliki tiga elemen dasar desain, yaitu batik parang, motif anyaman bambu dan peta Indonesia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harga

Batik parang memiliki filosofi selalu siap menghadapi tantangan apapun dalam kehidupan. Motif anyaman bambu memiliki filosofi yang artinya kuat dan erat. Peta Indonesia untuk menggambarkan seluruh masyarakat Indonesia.

Sehingga ketika semua elemen ini disatukan maka memiliki arti yaitu seluruh masyarakat Indonesia erat dan kuat bersatu dan akan selalu siap menghadapi tantangan apapun kedepannya dan diperjelas dengan tulisan Indonesia bersatu dalam genggaman.

Menyoal harga, handgrip Indonesia Satu ini dijual dengan banderol normal Rp 295 ribu dengan diskon yang diberikan menjadi Rp 147.500

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.