Sukses

Spesifikasi Mobil Listrik MG 5 EV yang Curi Perhatian di GIIAS 2021

Salah satu kendaraan yang mencuri perhatian pengunjung GIIAS 2021 adalah mobil listrik MG 5 EV.

Liputan6.com, Jakarta - Pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2021 berlangsung hingga 21 November. Sejak dibuka pada 11 November, salah satu kendaraan yang mencuri perhatian pengunjung adalah mobil listrik MG 5 EV.

Morris Garage (MG) resmi memperkenalkan mobil station wagon listrik pertamanya itu untuk pelanggan di Indonesia saat pembukaan GIIAS 2021. Sejak itu, banyak pengunjung GIIAS 2021 yang penasaran dengan kendaraan ramah lingkungan ini.

"Hal tersebut bisa menjadi salah satu indikator yang dapat membuktikan tingginya minat masyarakat Indonesia terhadap kendaraan listrik yang ramah lingkungan," kata Marketing dan PR Director MG Motor Indonesia Arief Syarifudin, dalam keterangan persnya, dikutip pada Minggu. (14/11/2021).

MG 5 EV diklaim mampu menempuh hingga 380 km dengan kondisi daya baterai penuh sebesar 50,3 kWh yang telah teruji serta tersertifikasi IP67 tahan air dan debu.

Kapasitas baterai yang berkualitas ini juga sanggup untuk membuatnya terisi dari 0 hingga 80 persen hanya dalam durasi 40 menit dengan menggunakan koneksi CCS. Dengan tiga mode berkendara, seperti sport, normal, dan eco, membuat mobil listrik MG 5 EV diklaim praktis untuk aktivitas berkendara sehari-hari.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berbagai Fitur

MG 5 EV ditenagai motor listrik Permanent Magnet Synchronous Motor yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 115kW atau setara dengan 156 PS dan mampu berakselerasi dari 0 ke 60mph (100km/jam) dalam waktu delapan detik saja.

Mobil listrik ini menawarkan berbagai fitur kenyamanan, seperti cruise control yang secara otomatis mempertahankan kecepatan, rear view camera & rear sensors, serta Electric Parking Brake (EPB) dengan Auto Vehicle Hold (AVH) yang mampu menahan rem tanpa harus menginjak pedal rem secara terus-menerus.

Sementara untuk fitur keselamatan, antara lain Anti-Lock Braking System, Electronic Brake Force Distribution, Electronic Brake Assist, Stability Control System, Traction Control System, Curve Brake Control, Emergency Stop Signal, Hill Start Assist System, dan Tire Pressure Monitor System.

MG 5 EV tampil secara estetik dengan lampu belakang LED berdesain electric pulse dan lampu depan projector dengan LED Daytime Running Lights. Selain itu, kapasitas bagasinya juga mampu memuat hingga 1.456 liter.

 

 

3 dari 3 halaman

Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.