Sukses

Truk Listrik Nikola Akan Dapat Pasokan Baterai dari LG

Perusahaan rintisan kendaraan listrik Amerika Serikat, Nikola Corp akan mendapat pasokan baterai dari LG Energy Solution Ltd.

Liputan6.com, Jakarta - Perusahaan rintisan kendaraan listrik Amerika Serikat, Nikola Corp akan mendapat pasokan baterai dari perusahaan asal Korea Selatan, LG Energy Solution Ltd. Keduanya telah sepakat untuk menandatangani kontrak, menurut sumber industri, dikutip dari Yonhap, Minggu (7/11/2021).

Nikola corp yang berbasis di Arizona mengatakan dalam laporan pendapatan kuartal ketiganya bahwa pihaknya menandatangani perjanjian pasokan baterai jangka panjang dengan LG Energy Solution pada 20 Oktober, di mana LG akan menyediakan sel baterai untuk truk listrik Nikola dari 2022 hingga 2029.

Tidak ada rincian lain dalam laporan itu, termasuk jumlah pasokan atau nilai kesepakatan.

Seorang pejabat di LG Energy menolak berkomentar, mengutip kebijakannya pada klien.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kecaman

Nikola mendapat kecaman setelah pendiri dan mantan ketuanya, Trevor Milton, didakwa melakukan penipuan karena diduga menyesatkan investor tentang teknologi dan produknya untuk menggelembungkan harga saham perusahaan.

Sahamnya melonjak setelah perusahaan mengungkapkan dalam laporan pendapatan bahwa pihaknya sedang dalam pembicaraan dengan Komisi Sekuritas dan Bursa AS mengenai penyelesaian 125 juta dollar AS, tergantung pada persetujuan dari komisaris SEC.

Nikola mengatakan akan meminta penggantian dari Milton untuk biaya dan kerusakan sehubungan dengan penyelidikan.

Dalam laporan pendapatan, perusahaan mengatakan berencana untuk memiliki truk berat listrik Tre Bev, siap untuk rilis jalan umum pada bulan Desember 2021.

 

 

3 dari 3 halaman

Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.