Sukses

Pedagang Salat di Pinggir Jalan, Pemotor Ini Lakukan Tindakan Terpuji

Penganut agama Islam wajib melaksanakan ibadah salat lima waktu. Orang-orang yang sedang bekerja bisa menunaikan salat di dekat tempat kerja.

Liputan6.com, Jakarta - Penganut agama Islam wajib melaksanakan ibadah salat lima waktu. Orang-orang yang sedang bekerja bisa menunaikan salat di dekat tempat kerja.

Seperti pedagang dalam video unggahan akun TikTok @sull866 pada Jumat (22/10/2021). Ia khusyuk melakukan salat di pinggir jalan dekat dagangannya. Berikut ini ulasan lengkapnya!

Macet Parah

Di video tersebut terlihat kemacetan parah tengah terjadi. Ada antrean panjang hingga mengular dari sederet mobil, termasuk perekam video pemilik akun bernama Sul.

Di tengah-tengah kemacetan itu ada seorang pedagang yang terlihat khusyuk salat di pinggir jalan. Ia salat di samping motor yang dipakai untuk berjualan.

Pemotor Sopan

Tak lama datang seorang pria yang mengendarai motor matik melintas. Melihat ada orang salat di depannya sontak saja ia turun dari motor dan langsung mendorongnya.

Ketika sudah melewati pedagang itu pemotor ini bergegas naik ke atas motor lagi. Sejurus kemudian pria tersebut tancap gas melanjutkan perjalanan.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

@sull866

subhanAllah,sehat trua pak moga lancar rezeki nya🤗😌#drivermuda #l300_pickup #jambitiktok

♬ bunyi asal - @aedyfb83 - @aedyfb83

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 111 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang salut atas tindakan pemotor tadi.

"buat Abang yang bela2in turun dari motornya buat ngehargaiin si bapak i love U pokonya," tulis P_

"yang bawa motor respect dah pokok nya," jelas Riand

"gua suka sama yang naik motor sangat wibawa dan sopan," komentar Kanjang Arsa

"ketika orang sholeh bertemu org berakhlak begini jadinya," tulis RanggaTzy

"buat mas yang belain turun dari motornya aku padamu massss," komentar Beban_Keluarragakuu

Sumber: Otosia.com

3 dari 3 halaman

Infografis 5 Cara Cegah Covid-19 Saat Berolahraga di Gym.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.