Sukses

Mulai Dijual di Cina, Toyota Corolla Cross Resmi Berubah Nama

Toyota akan meluncurkan model terbaru mereka untuk pasar otomotif Cina. Basisnya mengambil dari Corolla Cross, hanya mengganti nama menjadi Frontlander

Liputan6.com, Beijing - Toyota Corolla Cross masih menjadi senjata andalan bagi Toyota Motor Corporation untuk merangsek segmen crossover. Melalui desain yang tangguh serta modern, mobil ini juga resmi dipasarkan untuk pasar domestik Jepang dengan nuansa yang berbeda.

Demi meningkatkan ketertarikan kepada konsumennya, terlebih untuk pasar Cina, Toyota turut melakukan perubahan nama dan beberapa aksen pada model ini. Untuk pasar Cina, Toyota Corolla Cross, hadir dengan nama Frontlander.

Sebagai crossover yang akan memantik daya beli masyarakat, Toyota Frontlander ini hadir dengan bahasa desain yang sama dengan Corolla Cross. Salah satunya adalah melalui bentuk grille yang lebar dan ditambah dengan desain lampu yang meruncing.

Teknologi penerangan berupa LED juga dihadirkan sama seperti yang Toyota pasangkan pada Corolla Cross. Di samping itu, air intake yang ada di bagian bumper juga dipasang dengan dimensi yang lebar untuk memberikan udara masuk agar meningkatkan aerodinamika.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Spesifikasi Mengusung Toyota Corolla Cross

Meski secara lengkap model ini belum bisa dipastikan secara penuh, namun, beberapa informasi yang kami lansir dari Autoindustriya, Toyota Frontlander ini bakal hadir dengan powertrain yang sama dengan Corolla Cross.

Pilihannya adalah mesin empat silinder natural aspirated berkapasitas 1.8 liter yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 138 tk. Sementara pilihan keduanya adalah mesin hybrid 1.8 liter dengan tenaga 120 tk. Sementara untuk transmisinya, Toyota Frontlander akan dibekali dengan transmisi CVT.

Kabarnya, model ini akan diluncurkan pada pameran Guangzhou Auto Show yang dihelat pada November 2021. Untuk produksinya, model ini akan dilakukan oleh Toyota-GAC, dan menempatkan semua produksinya di negeri Tirai Bambu.

3 dari 3 halaman

Infografis Motor Listrik

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.