Sukses

Pembalap Federal Oil Gresini Amankan Posisi 5 Besar di Moto2 Inggris

Fabio Di Giannantonio dan Nicolo Bulega dari Federal Oil Gresini Moto2 berhasil meraih target meraih tambahan poin di seri Moto2 Inggris 2021, Minggu (29/8). Fabio Di Giannantonio start dari posisi enam berhasil finis pada posisi lima, sedangkan Nicolo Bulega start

Liputan6.com, Silverstone - Fabio Di Giannantonio dan Nicolo Bulega dari Federal Oil Gresini Moto2 berhasil meraih target meraih tambahan poin di seri Moto2 Inggris 2021, Minggu (29/8). Fabio Di Giannantonio start dari posisi enam berhasil finis pada posisi lima, sedangkan Nicolo Bulega start dari posisi sebelas berhasil finis posisi 14.

Diggia berhasil menyusul pembalap lain di depan dan kemudian mengalami kendala spinning di ban yang menyebabkan dirinya kali ini belum dapat meraih podium. Bulega yang finis posisi 14 menemui kondisi start yang sangat mengkhawatirkan, namun dirinya bisa menjaga kecepatan sepanjang balapan dan juga menghidari insiden pembalap tepat di hadapannya.

Hasril Arsyad selaku Federal Oil Marketing General Manager PT ExxonMobil Lubricants Indonesia mengapresiasi performa dua pembalap Federal Oil Gresini, "Selamat buat para pembalap yang telah berusaha membalap dengan hati dan bikin bangga di Moto2 Inggris kali ini. Sirkuit Silverstone  memang spesial bagi para pembalap termasuk pembalap Federal Oil Gresini Moto2.” Dirinya menambahkan finis kali ini menjadi poin penting bagi Diggia dan Bulega sebagai pembalap kompetitif di klasemen Moto2 2021, sehingga keduanya bisa membuat bangga para pengguna motor dan konsumen Federal Oil di Indonesia.

Balapan Moto2 berikutnya akan berlangsung di Aragon pada 12 September mendatang. Hasril Arsyad berharap kedua pembalap Federal Oil Gresini memiliki kepercayaan diri untuk bisa berada di garis terdepan dan bersaing di papan atas kompetisi motorsport dunia ini.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Setelan Motor Sudah Tepat

Di Giannantonio mengatakan, “Saya menilai hasil balapan saya adalah delapan dari sepuluh: kami selalu cepat, kami melakukannya dengan baik bahkan berpikir akan menyenangkan untuk finis di podium. Sayangnya kami tidak dapat melakukan itu, tetapi penting untuk kembali ke lima besar dan mungkin, jika kami balapan lagi, saya akan memiliki lebih banyak permintaan untuk tim. Ban belakang terlalu banyak spinning di sektor ketiga dan di sanalah kami kehilangan peluang naik podium.”

“Pastinya akhir pekan yang positif karena kami mampu secara konsisten berada di sepuluh besar. Sayangnya saya sedikit kesulitan saat balapan, tapi feeling dengan motornya jauh lebih baik. Setelan motor yang kami temukan sudah tepat, dan jadi patokan baik untuk mempersiapkan balapan selanjutnya,” jelas Nicolo Bulega dikesempatan yang sama. Saat ini Diggia berhasil kumpulkan 91 poin, menduduki posisi tujuh klasemen, sementara Bulega di posisi 24 dengan total 12 poin. 

 

3 dari 3 halaman

Infografis Ayo Jangan Ragu, Vaksin Covid-19 Dipastikan Aman

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.