Sukses

Mengintip Isi Kabin Mobil Dinas Toyota Alphard yang Dipakai Presiden Jokowi

Liputan6.com, Jakarta - Saat melihat mobil dinas yang digunakan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), tentu akan terpikir beragam fitur canggih disematkan di dalam kabin.

Ternyata anggapan itu tidak sepenuhnya benar. Isi kabin mobil dinas Presiden Jokowi rupanya sama saja dengan kebanyakan mobil pribadi.

Hal ini terkuak dalam video unggahan Indosiar pada hari Sabtu (24/7/2021) lalu. Saat itu Jokowi mengunjungi apotek Villa Duta di Bogor untuk mencari dan mengecek ketersediaan vitamin dan obat-obatan COVID-19.

Jokowi tidak menemukan yang dicari. Ia pun lekas menelpon Budi Gunadi Sadikin, Menteri Kesehatan Indonesia (Menkes) untuk menanyakan mengenai kelangkaan tersebut. Di sinilah isi kabin mobil dinas Jokowi terlihat jelas.

Nampak jaket berwarna cokelat digantung pada hook mobil di sisi kanan kursi penumpang baris kedua. Terlihat juga minyak kayu putih dan hand sanitizer pada cup holder di arm rest captain seat. Terakhir adalah botol air minum pada cup holder baris kedua di pintu kanan.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Toyota Alphard

Sekadar informasi, mobil yang dipakai Kepala Negara Indonesia adalah Toyota Alphard G. MPV mewah tersebut merupakan roda empat kasta tertinggi Toyota.

Untuk tahun 2021 Alphard G mendapat improvement di Adaptive Cruise Control (ACC) yang kini bisa diaktifkan dari kecepatan 0km/h. Selebihnya dual moonroof, pemanas kursi di baris kedua, kamera 360 derajat serta mesin 2.500cc empat silindernya tetap sama.

Perbedaan Alphard G dengan X dan Q terletak pada interiornya. Alphard X masih menggunakan kain bludru untuk jok mobil, kursi depan manual, belum captain seat premium pada baris kedua dan belum ada moonroof.

Sedangkan Alphard Q mempunyai interior berwarna hitam dan captain seat yang lebih lengkap karena ada pendingin kursinya. Khusus Alphard Q mesin menggunakan V6 3.500cc.

Sumber: Otosia.com

 

3 dari 3 halaman

Infografis Yuk Hindari 9 Kesalahan Ketika Gunakan Masker Cegah Covid-19