Sukses

Top 3: Tol Layang Ditutup Sementara dan Hyundai Ioniq 5 Diproduksi di Indonesia

Informasi mengenai tol layang Sheikh Mohamed Bin Zayed (MBZ) yang ditutup sementara selama PPKM Darurat menarik perhatian pembaca Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Informasi mengenai tol layang Sheikh Mohamed Bin Zayed (MBZ) yang ditutup sementara selama PPKM Darurat menarik perhatian pembaca Liputan6.com.

Kemudian, informasi terkait Hyundai Ioniq 5 yang dikabarkan bakal diproduksi di Indonesia, serta pembelian Wuling Almaz yang bisa dibayar belakangan turut menjadi sorotan pembaca.

Berikut ringkasan artikel otomotif terpopuler yang terangkum dalam top 3 berita hari ini:

1. Jalan Layang MBZ Ditutup Mulai 16 Juli hingga 22 Juli 2021

Jasamarga Transjawa Tollroad Regional Division menutup sementara Jalan Layang Sheikh Mohamed Bin Zayed (MBZ) yang dimulai pada 16 Juli 2021 pukul 00.00 WIB s.d 22 Juli 2021 pukul 24.00 WIB. Jalan layang tersebut akan kembali beroperasi normal pada 23 Juli 2021 pukul 00.01 WIB.

Hal ini sesuai dengan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat selama libur Hari Raya Idul Adha 1442 H serta sesuai dengan Surat Kepala Badan Pengatur Jalan Tol Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Nomor: BM.07.02-P/595 tanggal 15 Juli 2021 dan Surat Korps Lalu Lintas Kepolisian Negara Republik Indonesia Nomor: B/211/VII/OPS.1.1/2021/Korlantas tanggal 14 Juli 2021 perihal Permohonan Penutupan Jalan Tol Layang Elevated.

Selengkapnya baca di sini

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Ioniq 5 Dikabarkan Bakal Produksi di Indonesia, Ini Kata Hyundai

Hyundai Ioniq 5 telah dijual di sejumlah negara, salah satunya di Inggris. Kabar terbaru menyebutkan, mobil listrik asal Korea Selatan ini akan diproduksi secara lokal di Indonesia.

Melansir WapCar Selasa (13/7/2021), kendaraan listrik itu akan diperkirakan akan masuk dapur produksi di pabrik Hyundai di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat.

Menanggapi hal tersebut, Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia (HMID), Makmur, tidak mengiyakan tetapi juga tidak menampik kabar tersebut.

Selengkapnya baca di sini

 

3 dari 4 halaman

3. Beli Wuling Almaz Baru Kini Bisa Bayar Belakangan

Wuling Motors (Wuling) secara resmi meluncurkan program Wuling Pay Later pada hari ini (15/7). Wuling Pay Later merupakan metode pembayaran khusus untuk pembelian Almaz dan Almaz RS. Program yang berjalan hingga 31 Juli 2021 ini berlaku di seluruh jaringan dealer resmi Wuling di Indonesia untuk pembelian secara kredit.

“Kami menawarkan metode pembayaran Wuling Pay Later sebagai wujud komitmen kami untuk selalu berinovasi dalam memberikan kemudahan kepemilikan lini produk Wuling sejalan dengan nuansa Inovasi Bersama Indonesia yang diusung dalam perayaan hari jadi Wuling yang keempat pada bulan ini,” ujar Michael Budihardja selaku Brand and Marketing Director Wuling Motors dalam keterangan resmi yang diterima Liputan6.com.

Selengkapnya baca di sini

4 dari 4 halaman

Infografis 4 Tips Jaga Kesehatan Mental Saat Pandemi Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini