Sukses

Skuter Listrik BMW CE 04 Resmi Meluncur, Kecepatannya Tembus 120 Kpj

BMW akhirnya merilis secara resmi skuter listrik mereka. BMW CE 04, dibekali berbagai fitur unggulan di dalamnya

Liputan6.com, Jakarta - Kabar mengenai skuter listrik BMW CE 04 yang sempat mencuri perhatian beberapa waktu lalu, akhirnya resmi diluncurkan oleh pabrikan sepeda motor tersebut pada Rabu (7/7/2021).

Secara garis besar, BMW CE 04 ini menghadirkan esensi kendaraan yang modern. Pasalnya, desain yang dipatenkan pada versi produksinya ini tidak jauh berbeda dengan bentuk konsepnya kala itu.

Di bagian depan, bentuk yang futuristik dihadirkan melalui penggunaan spatbor yang menjadi satu dengan penutup rem disk yang terletak di sisi kanan motor.

Sementara untuk sisi penerangan, lampu LED di tengah juga memberikan nuansa modern yang begitu kental lantaran ditopang dengan windshield mungil di atasnya.

Mengenai spesifikasi pada kaki-kaki, BMW CE 04 sudah dibekali dengan velg alloy ringan dengan dimensi 15 inci dan lebar 3,5 inci di bagian depan, serta lebar 4,5 inci dan berdiameter 15 inci di bagian belakang. Sementara jarak sumbu rodanya, terbilang proporsional lantaran dibekali dengan 1.676 mm.

Sebagai salah satu nilai jual yang disuguhkan kepada konsumen, BMW CE04 yang dibekali motor listrik berkapasitas 8,9 kWh ini mampu menyemburkan tenaga sebesar 42,5 tk.

Besaran tersebut terbilang mumpuni untuk sekelas skuter listrik. Di samping itu, menurut klaim dari prinsipal, skuter listrik ini dapat digeber hingga kecepatan maksimum 120 kph!

Untuk memberikan tingkat keselamatan yang mumpuni, BMW CE 04 hadir dengan dimensi yang sama yakni 265 mm untuk bagian depan dan belakang. Tidak hanya itu, skuter listrik ini juga sudah dibekali dengan fitur pengereman ABS terbaru dari Bosch.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fitur Unggulan BMW CE 04

Sementara dari sisi teknologi yagn dihadirkan pada BMW CE 04, skuter listrik ini memiliki empat mode berkendara yang bisa dipilih sesuai karakter medan yang dilintasi.

Keempat mode tersebut adalah Eco untuk jarak tempuh yang lebih jauh, Rain untuk mode yang lebih safety, road untuk permukaan jalanan biasa, serta dynamic untuk performa yang lebih beringas.

Menu tersebut dapat dipilih melalui layar warna seluas 10,25 inci yang juga terintegrasi dengan beberapa informasi lainnya. Untuk memberikan kepraktisan kepada pemiliknya, skuter listrik lansiran Jerman ini juga sudah dibekali dengan kantung penyimpanan smartphone yang juga terintegrasi dengan pengisian daya sebesar 1,5 A.

Teknologi lain yang juga disematkan pada skuter listrik ini adalah pengisian baterai yang begitu cepat. Menurut klaim dari pabrikan, dalam mengisi ulang baterai dari posisi 0 sampai 100 persen, hanya membutuhkan waktu 4 jam 20 menit.

Hasil tersebut didapat dari penggunaan sumber daya listrik rumahan. Sementara dengan pengisian daya level 2, waktunya bisa lebih cepat lagi karena hanya membutuhkan 1 jam 40 menit.

Sedangkan untuk mengisi dari 20 persen ke 80 persen, waktu yang diperlukan hanya 45 menit.

3 dari 3 halaman

Infografis Deretan Gempa Terbesar di Indonesia dalam 5 Tahun Terakhir

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.