Sukses

Nissan Hadirkan Juke dalam Versi Rally

Liputan6.com, Jakarta - Lama tidak terdengar kabarnya, Nissan kembali menghidupkan SUV andalan mereka, Juke, dalam versi yang lebih agresif.

Pabrikan asal Jepang ini menghadirkan rekaan atau modifikasi virtual model Juke dalam versi yang tidak biasa. Pasalnya, Juke ini dihadirkan dalam modifikasi rally lengkap dengan beberapa tambahan aksesorisnya.

Sejatinya, Nissan juga pernah menghadirkan Nissan Juke GT-R yang sudah dimodifikasi dan menggendong mesin berkapasitas besar.

Kali ini, pada modifikasi virtual yang dihadirkan, pabrikan ingin memberikan penghormatan atas kesuksesan Nissan 240Z yang pernah menapaki kejamnya Safari Rally Afrika Timur.

Mengenai alasan mengapa model Nissan Juke yang dimodifikasi, Nissan, menjelaskan bahwa karakter Juke memiliki representatif.

Hal ini dikarenakan dimensi Nissan Juke hadir dengan balutan yang agresif serta ditopang dengan dimensi yang kokoh dan tinggi.

Modifikasi Juke ini juga sudah dilengkapi dengan lengkungan roda yang jauh lebih besar untuk mengakomodasi ban off-road yang dibuat khusus, sehingga memberikan nuansa yang lebih agresif dan mencolok.

"Modifikasi Juke ini adalah untuk menghormati pencapaian ikonik yang sudah dilakukan perusahaan 50 tahun yang lalu, itu juga akan menampilkan sejarah perintis dalam crossover, desain mencolok, dan powertrain listrik," jelas Vice President, Brand and Customer Experience of Nissan Automotive Europe, dalam keterangannya.

 

2 dari 3 halaman

Dilengkapi dengan Aksesoris Rally

Dari segi tampilan, Nissan Juke, hadir dengan penambahan beberapa komponen.

Beberapa penambahan yang diberikan, antara lain adalah penambahan lampu depan yang ditempatkan di kap mesin, serta penambahan LED bar yang ditempatkan di atas atap mobil.

Demi menambahkan aura yang kental dengan rally, Nissan Juke ini hadir dengan skema warna yang menonjol lantaran mengadopsi paduan warna merah dan hitam yang menambah kesan maskulin.

3 dari 3 halaman

Infografis Yuk Ketahui Perbedaan Gejala Covid-19 Varian Alpha, Beta dan Delta