Sukses

Fantastis, Pria Ini Berambisi Touring Motor 11 Negara dalam 24 Jam

Liputan6.com, Jakarta - Touring motor memang menjadi salah hal yang mengasyikkan bagi bikers. Apalagi dilakukan dengan beberapa teman, perjalanan tersebut akan menjadi lebih menyenangkan.

Namun, salah seorang wartawan Italia, Valerio Boni, baru-baru ini melakukan hal gila lantaran melakoni touring motor seorang diri. Bukan hanya itu, ia melakoni ini dengan mengendarai motor MV Agusta dan melewati 11 negara dalam waktu 24 jam.

Agenda perjalanan yang akan dilakukan pada 21 Juni 2021, akan menyertakan salah satu unit motor khas Italia, MV Agusta Turismo Veloce yang akan menemani Valerio Boni dalam waktu satu hari tersebut.

Berbekal ide gilanya ini, MV Agusta akan menargetkan untuk bisa masuk dalam buku rekor tahun ini lantaran mampu menyelesaikan misi touring 11 negara dalam waktu seharian.

Dalam perjalanan yang akan ditempuh dengan jarak 1.200 mil atau setara dengan 1.931 kilometer, Boni, akan mematuhi segala peraturan yang berlaku di masing-masing negara. Baik itu dari peraturan lalu lintas atau batas kecepatan yang sudah diatur pada masing-masing negara yang dilintasi.

Perjalanan ini akan mengambil titik pertama yang bertempat di Malmo, Swedia, dan akan berakhir di Schiranna, Italia yang merupakan markas besar MV Agusta.

Adapun 11 negara yang akan dikunjungi dalam touring tersebut adalah Swedia, Denmark, Jerman, Belanda, Belgia, Luksemburg, Prancis, Swiss, Austria, Liechtenstein, dan terakhir Italia.

 

2 dari 3 halaman

Dapat Penghargaan Sebagai Pengendara Terkuat di Dunia

Selain MV Agusta yang akan memecahkan rekor dunia, Boni, sebagai joki yang berada di balik setang MV Agusta ini juga akan mendapatkan sertifikasi dari SaddleSore 1600K dan SaddleSore 2000K dari Iron Butt Association.

Valerio Boni akan diberikan penghargaan sebagai "World's Toughest Motorcycle Riders" atau "Pengendara Sepeda Motor Terberat di Dunia". Hal tersebut diberikan karena ia berhasil melintasi 1.600 kilometer dan 2.000 kilometer dalam waktu kurang dari 24 jam.

“Perjalanan panjang dan epik melintasi Eropa ini tentu akan menjadi tantangan bagi pengendara dan motor, tetapi Turismo Veloce edisi 2021, dalam versi produksinya, memiliki semua yang diperlukan untuk mencapai tujuan dalam kondisi terbaik," jelas Valerio Boni, dalam keterangan resminya.

3 dari 3 halaman

infografis motor listrik