Sukses

Pelumas Mobil Apresiasi Kemenangan Sergio Perez di GP Azerbaijan 2021

Pembalap tim Red Bull Racing Sergio Perez sukses menyabet podium teratas di Grand Prix Formula 1 Azerbaijan yang berlangsung akhir pekan kemarin.

Liputan6.com, Jakarta - Pembalap tim Red Bull Racing Sergio Perez sukses menyabet podium teratas di Grand Prix Formula 1 Azerbaijan yang berlangsung akhir pekan kemarin. 

Keberhasilan Sergio Perez tidak terlepas dari kecelakaan yang menimpa rekan satu timnya, Max Verstappen, di pengujung lomba.

Max nyaris meraih kemenangan ketika di lap ke-47 ia kehilangan kendali dan menabrak pagar pembatas lintasan lurus utama Sirkuit Baku. Akhirnya balapan diputuskan untuk dihentikan sementara dengan tiga lap tersisa.

"Saya prihatin untuk Max, dia menjalani balapan dengan sangat baik dan dia pantas menang, tapi pada akhirnya ini adalah balapan yang fantastis bagi kami. Ketat, tapi kami mampu menyelesaikan balapan ini," kata Sergio pembalap asal Meksiko itu setelah lomba.

Sergio akhirnya menyelesaikan dua lap terakhir setelah restart ketika Lewis Hamilton membuat kesalahan di tikungan pertama.

"Hamilton menekan saya, saya mendapati banyak tekanan dari dia. Tapi pada restart, saya bertekad, saya tidak ingin kehilangan ini," ungkap Sergio.

GP Azerbaijan seringkali menampilkan balapan yang menantang karena digelar di sirkuit jalan raya yang memadukan lintasan lurus panjang untuk kesempatan overtaking yang besar.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Max Verstappen Nyaman di Puncak Klasemen

Kesempatan ini diambil Sergio melaju ke runway tikungan pertama dan meraih kemenangan pertamanya di Baku dan kedua dalam kariernya.

Setelah enam balapan, Max masih menghuni puncak klasemen dengan 105 poin, sementara Sergio naik ke peringkat empat dengan 69 poin.

Rommy Averdy Saat selaku Mobil Consumer Brand General Manager berharap kedua pembalap dapat menaklukan sirkuit selanjutnya di GP Perancis.

"Checo (panggilan Sergio Perez) berhasil menambah poin kemenangan kali ini, namun Max juga masih di posisi teratas klasemen sementara, kedua pembalap sungguh membanggakan, kami mengajak masyarakat Indonesia untuk membuktikan keunggulan pelumas dari produsen Mobil 1," ujarnya.

Sumber: Otosia.com

3 dari 3 halaman

Infografis Yuk Perhatikan Cara Cuci Tangan yang Benar

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.