Sukses

Pabrik Sepeda Motor Honda di India Kembali Beroperasi

Honda Motorcycle and Scooters India akhirnya mengumumkan untuk kembali beroperasi setelah lonjakan tinggi kasus covid-19 di India.

Liputan6.com, Manesar - Setelah terhenti akibat lonjakan kasus Covid-19 yang begitu tinggi di India, kini pabrik sepeda motor Honda yang terletak di semenanjung India, sudah kembali beroperasi secara normal.

Di India sendiri, pabrik sepeda motor Honda memiliki empat fasilitas manufaktur dan keempatnya sudah mulai aktif kembali. Keempat fasilitas pabrik tersebut terletak di Manesar, Tapukara, Narsapura, dan Vithalapur.

Dengan kembali aktifnya pabrik tersebut, dikabarkan mereka sudah memulainya dengan normal. Meski sudah beroperasi seperti biasanya, namun mengingat kondisi di India yang tetap tinggi akan kasus Covid-19, Honda Motorcycle and Scooter India (HMSI) menjelaskan akan menjalankan protokol keselamatan dan kesehatan yang ketat di keempat fasilitasnya.

Setelah mengumumkan untuk beroperasi kembali, Honda, mengatakan akan kembali melakukan pendistribusian secara berkala ke beberapa negara.

Pasalnya, setelah pabrik tersebut ditutup karena tingginya angka covid-19 di India, mereka harus menghentikan segala aktivitasnya dalam mengirimkan sepeda motornya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Memberikan Layanan Kuat untuk Pelanggan

Pasca kejadian tersebut, kini HMSI, juga ikut memberikan bantuan kepada jaringan dilernya yang terkendala karena finansial. Mereka akan menanggung biaya bunga penuh dari persediaan selama 30 hari atau lebih karena adanya lockdown yang diterapkan beberapa waktu lalu.

Selain itu, sebagai layanan kepuasan kepada konsumen, HMSI, juga telah mengumumkan bahwa mereka akan melakukan perpanjangan garansi dan manfaat layanan gratis kepada pelanggan hingga 31 Juli di semua jaringan diler di India.

Manfaat ini berlaku bagi pelanggan yang memiliki masa aktif garansi dengan rentang waktu 1 April hingga 31 Mei 2021.

3 dari 3 halaman

Infografis Nasib Dunia Usaha Diterpa Corona

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.