Sukses

Generasi Terbaru Mobil Listrik Honda Siap Meluncur di China pada 2027

Honda Motor Jepang berencana untuk meluncurkan enam model kendaraan listrik (EV) generasi berikutnya, dengan merek Ye di Tiongkok pada 2027

Liputan6.com, Jakarta - Honda Motor Jepang berencana untuk meluncurkan enam model kendaraan listrik (EV) generasi berikutnya, dengan merek Ye di Tiongkok pada 2027. Demikian dikatakan pabrikan berlambang 'H' seperti disitat dari Reuters, Rabu (17/4/2024).

Selain itu, Honda juga berecana untuk meluncurkan total 10 model kendaraan listrik merek Honda di Negeri Tirai Bambu pada 2027. Strategi ini, untuk mengejar penjualan 100 persen kendaraan listrik pada 2035 di negara tersebut.

Sementara itu, produsen mobil terbesar kedua di Negeri Sakura ini, memang telah tertinggal dibandingkan kompetitornya dari Eropa dan Amerika Serikat (AS), seperti General Motors dan Volkswagen dalam penjualan kendaraan listrik di Cina.

Selain itu, Honda juga terus digempur persaingan dengan merek lokal China seperti BYD dan Chery.

Sedangkan Honda, bersama saingannya Nissan juga telah mengatakan tengah mempertimbangkan kemitraan untuk pengembangan komponen utama dan perangkat lunak, mobil listrik keduanya untuk bisa bersaing.

Honda sendiri memiliki visi global untuk mewujudkan netralitas karbon untuk semua produk dan aktivitas perusahaan pada tahun 2050.

Untuk mewujudkan visi tersebut, Honda berencana memperkenalkan hingga 30 mobil berbasis listrik secara global pada tahun 2030, dengan volume produksi mencapai 2 juta unit setiap tahunnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Potensi Honda dan Nissan

Toshihiro Mibe, President and Representative Executive Officer Honda mengatakan, dalam periode transformasi industri otomotif yang terjadi sekali dalam satu abad ini, pihaknya akan mengkaji potensi kemitraan antara Nissan dan Honda.

"Kriteria penelitian kami adalah apakah sinergi teknologi dan pengetahuan yang telah dikembangkan oleh perusahaan kami akan memungkinkan kami menjadi pemimpin industri dengan menciptakan nilai baru bagi industri otomotif," jelas Mibe, dalam keterangan resmi, Selasa (19/3/2024).

Sementara itu, Makoto Uchida, President and CEO Nissan mengatakan bahwa, penting untuk mempersiapkan diri menghadapi peningkatan laju transformasi mobilitas dalam jangka menengah hingga jangka panjang, dan penting untuk mencapai kesepakatan ini berdasarkan pemahaman bersama bahwa Honda dan Nissan menghadapi tantangan yang sama.

"Kami menantikan diskusi lebih lanjut dan bertujuan untuk menemukan solusi yang saling menguntungkan bagi pertumbuhan berkelanjutan," tukas Uchida.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Mobil listrik, mobil yang digerakkan dengan motor listrik,pakai energi listrik yang disimpan dalam baterai atau tempat penyimpan energi lain

    Kendaraan Listrik

  • Mobil listrik, mobil yang digerakkan dengan motor listrik,pakai energi listrik yang disimpan dalam baterai atau tempat penyimpan energi lain

    Mobil Listrik

  • Honda

  • Nissan

Video Terkini